KOMPAS.com– Sebagai layanan internet yang cukup populer dipakai, bukan berarti Indihome tak lepas dari gangguan. Beberapa gangguan Indihome yang mungkin kerap dijumpai adalah seperti tidak ada koneksi internet, kecepatan internet menurun, dan sebagainya.

Gangguan Indihome bisa terjadi kapan saja dengan sejumlah faktor seperti terdapat pemeliharaan jaringan dan juga kerusakan pada perangkat router. Saat gangguan melanda, mungkin bakal merepotkan para pelanggan. Lalu, bagaimana jika Indihome gangguan?

Baca juga: Cara Ganti Password WiFi Indihome dengan Mudah lewat HP

Untuk mengatasi layanan internet Indihome yang tengah bermasalah, salah satu caranya adalah dengan menghubungi Call Center Indihome. Lantas, bagaimana cara lapor gangguan Indihome?

Cara lapor gangguan Indihome bisa dilakukan melalui beberapa kanal, seperti menghubungi Call Center di nomor 147 atau mengajukan aduan di aplikasi MyIndihome. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah tiga cara lapor gangguan Indihome.

1. Cara lapor gangguan Indihome via Call Center 147

  • Buka menu panggilan di ponsel.
  • Ketik nomor 147 dan lakukan panggilan.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga tersambung dengan layanan Call Center.
  • Pilih bahasa layanan Call Center (bahasa Indonesia atau Inggris).
  • Kemudian, pilih layanan untuk aduan masalah Indihome.
  • Tunggu beberapa saat hingga tersambung ke petugas Call Center Indihome.
  • Setelah tersambung, sampaikan gangguan Indihome yang tengah dialami.
  • Sebelum aduan gangguan atau masalah diproses, biasanya petugas bakal meminta data pelanggan (nama dan nomor pelanggan) terlebih dahulu.

Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online dengan Mudah

2. Cara lapor gangguan Indihome via Twitter

  • Lapor gangguan Indihome juga bisa dilakukan dengan menghubungi akun Twitter dengan menangani @IndihomeCare.
  • Silakan kirim pesan ke akun Twitter layanan pengaduan Indihome tersebut.
  • Sampaikan aduan mengenai gangguan Indihome yang tengah dialami, dengan turut menyertakan data pelanggan.

3. Cara lapor gangguan Indihome via MyIndihome

  • Silakan unduh dulu aplikasi MyIndihome di App Store (untuk iPhone) atau Google Play Store (untuk ponsel Android). Setelah itu, Gabung akun di MyIndihome.
  • Kemudian, pada halaman awal aplikasi, klik menu “Bantuan”.
  • Selanjutnya, pilih layanan obrolan langsung “Indita” dan sampaikan aduan gangguan Indihome.
  • Sebelum terhubung ke petugas Indihome, biasanya bakal diminta untuk mengisi data pelanggan terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Berlangganan IndiHome, Harga Paket, dan Biaya Pemasangan

Demikianlah penjelasan seputar tiga cara lapor gangguan Indihome via Call Center 146, media sosial Twitter Indihome, dan aplikasi MyIndihome, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita unggulan dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Artikel ini bersumber dari tekno.kompas.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News