TEMPO.CO, Jakarta – Legion Y70 secara resmi menjadi smartphone Lenovo pertama dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Perangkat ini memiliki unggulannya sebagai bagian dari keluarga game Legion, tetapi hadir dengan estetika desain yang menarik tanpa mengurangi kinerja tingkat atas.

Layar OLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 144 Hz memiliki kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 1500 Hz. Ada lubang punch tunggal di tengah untuk kamera selfie. Sejauh ini, Lenovo tidak mengatakan apa-apa tentang posisi pemindai sidik jari, sehingga anggaplah tertanam di tombol daya.

Ponsel Legion Y70 sangat tipis dengan ketebalan 7,99 mm, namun perusahaan berhasil menjejalkan hingga 10 lapisan solusi pendinginan, termasuk beberapa lembaran grafit dan VC terbesar di pasar, 5.047 mm persegi, yang tebalnya hanya 0,55 mm.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 digabungkan dengan penyimpanan UFS 3.1 dan RAM LPDDR5. Lenovo menawarkan Y70 dalam tiga kombinasi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/128 GB, 12/256 GB, dan 16/512 GB.

Kamera di bagian belakang ponsel ini terdiri dari 50 MP dengan sensor 1/1,55”, lalu sudut ultra lebar 13 MP dengan FoV 120 derajat dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera selfie sebesar 16 MP.

Kapasitas baterai yang ditanamkan 5.100 mAh dan mendukung pengisian cepat 68W. Lenovo juga memperkenalkan beberapa fitur pintar yang memantau masa pakai sel dan pola pengisian daya untuk melindungi baterai lebih lama. Sistem operasi yang digunakan ZUI 14 tapi tidak diketahui berdasarkan Android yang mana.

Karena Legion Y70 menjadi bagian dari keluarga game, berarti ia juga mendapatkan beberapa aksesori keren. Lenovo memperkenalkan casing pelindung dengan kemampuan pendinginan, pendingin udara yang mirip dengan produk AeroActive Asus, dan pemicu bahu yang dapat dipasang.

Lenovo Legion Y70 siap untuk pre-order di situs web perusahaan di Cina dalam tiga warna – Hitam, Putih, dan Merah, tetapi yang terakhir hanya tersedia dengan pilihan memori yang paling mahal. Harga dimulai sekitar US$ 485. Ponsel ini kemungkinan besar eksklusif untuk Cina, namun mari berharap kemungkinan dijual untuk pasar global.

Baca:
Lenovo Legion Y70 dengan Snapdragon 8+ Gen 1 Akan Dirilis 18 Agustus

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News