AUG 22, [email protected]:00 WIB | 42 Views

Mercedes mengumumkan penarikan untuk hampir semua model X-Class yang dijual di Australia karena cacat produksi yang dapat menyebabkan kaca belakang pecah. Penarikan tersebut, yang dipublikasikan di situs resmi Australia, mempengaruhi 5.889 unit pikap yang diproduksi antara 2018 dan 2019. Jumlah ini merupakan mayoritas penjualan X-Class di Australia.

Menurut pengumuman tersebut, “karena cacat manufaktur, jendela belakang mungkin mengalami tekanan karena segel telah menyusut yang menyebabkan jendela dapat pecah”. Mercedes memperingatkan pemilik bahwa “jika terjadi pecahan kaca, itu akan pecah menjadi potongan-potongan kecil yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan, menyebabkan cedera serius atau kematian bagi penumpang kendaraan dan/atau pengguna jalan lainnya”.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak harus menghubungi dealer terdekat mereka di mana masalah akan diperbaiki secara gratis. Untuk model X-Class dengan kanopi Mercedes-Benz yang dapat dipasang kembali, dealer juga akan memeriksa apakah blok karet dipasang di area belakang.

X-Class memulai debutnya pada tahun 2017 tetapi dihentikan pada tahun 2020 karena penjualan yang buruk. Pikap berumur pendek yang berbagi fondasi dengan Nissan Navara dijatuhkan tanpa penerus, dengan Mercedes yang langsung meninggalkan segmen pikap. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News