KOMPAS.com – Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah angka yang dapat digunakan dalam beragam pengerjaan tugas. Mulai dari pembuatan dokumen, surat, buku, dan lainnya.

Dalam pengerjaan tersebut tentu membutuhkan penataan halaman yang baik agar dokumen yang dibuat lebih rapi.

Di Microsoft Word sendiri memiliki fitur yang bisa ditemui, seperti Cover Page, Blank page, dan Page Break. Fitur ini masuk dalam menu “Insert”. Umumnya terletak pada bagian pojok kiri. Beberapa pengguna mungkin telah mengetahui fungsi utama ketiga fitur ini.

Namun jika Anda masih bingung dalam penggunaan ketiga fitur ini berikut ini KompasTekno uraikan mengenai definisi dan fungsi Cover Page, Blank Page, dan Page Break.

Cara Membuat Daftar Tabel Microsoft Word dengan Mudah

Cover Page

Kompas.com/soffyaranti Cover Page

Dilansir dari comteachers dalam Microsoft Word ada beberapa opsi yang diberikan kepada pengguna untuk membuat sampul sampul dokumen yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Contoh saja ketika Anda ingin membuat cerita buku, mungkin perlu membuat halaman sampul untuk membuat tampilan buku cerita yang menarik, jadi Anda tidak perlu khawatir, di Microsoft Word, Anda dapat membuat halaman sampul yang luar biasa. 

Cover Page menyediakan beragam model Cover Page yang bisa Anda pilih manual atau melalui situs Office.com. Ikon fitur Cover Page biasanya disimbolkan dengan gambar halaman berwarna biru.

Cara menggunakan Cover Page

Buka Microsoft Word > Pilih ‘Insert’ > Klik ‘Cover Page’ > Pilih sampul halaman yang Anda inginkan

Cara Membuat Daftar Tabel Microsoft Word dengan Mudah

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News