customer.co.id – Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 12 Pro Plus pada akhir pekan ini yang mengusung sensor kamera Samsung Isocell HPX 200 MP.

Redmi Note 12 Pro Plus akan menjadi HP pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera Samsung 200 MP.

Isocell HPX sendiri memiliki sensor berukuran 1/1,4 inci dan punya QDP autofocus. Isocell HPX juga memiliki ukuran piksel 0,56 mikron yang mampu mengurangi area modul kamera sebesar 20%, sehingga menghasilkan bodi smartphone lebih tipis dan kecil

Sensor itu memiliki fitur HDR ganda yang mulus dan mampu mengambil video berkualitas 8K pada 30fps dan 4K pada 120fps.

Dalam poster yang disebarnya, Redmi Note 12 Pro Plus akan mengusung MediaTek Dimensity 1080 dantersedia dalam pililhan warna merah jambu dan biru.

Keluarga Redmi Note 12 itu akan diluncurkan pada 27 Oktober, bersamaan dengan peluncuran laptop Xiaomi Book Air 13.

Keunggulan Isocell HPX 200 MP

Samsung baru saja meluncurkan HPX ISOCELL dengan sensor 200MP baru, usai sebelumnya memperkenalkan ISOCELL HP3 200MP.

ISOCELL HPX memiliki ukuran piksel 0,56 mikron yang mampu mengurangi area modul kamera sebesar 20%, sehingga menghasilkan bodi smartphone lebih tipis dan kecil.

ISOCELL HPX menggunakan teknologi Samsung Advanced DTI (Deep Trench Isolation) yang tidak memisahkan setiap piksel secara terpisah dan meningkatkan sensitivitas untuk mengambil gambar yang jelas dan jelas seperti dikutip Gadgets360

Tak hanya itu, ISOCELL juga memiliki autofokus ultra-cepat dan ultra-presisi berkat solusi autofokus Super QPD.

Sensor baru ini menggunakan teknologi Tetra pixel (16 piksel dalam satu). Perangkat ini mampu memberikan pengalaman yang membantu menangkap lebih banyak cahaya, yang sangat berguna dalam kondisi kurang cahaya.

HPX dapat otomatis beralih di antara tiga mode pencahayaan berbeda berdasarkan cahaya yang tersedia.

Samsung mengatakan ukuran piksel dipertahankan pada 0,56 mikron (m) di lingkungan yang cukup terang, menghasilkan 200 juta piksel. Di sisi lain, piksel diubah menjadi 1,12 mikron (m) dalam lingkungan cahaya rendah, menghasilkan 50 juta piksel.

Selain itu, dalam lingkungan yang cahayanya rendah, 16 piksel digabungkan untuk menghasilkan sensor 2,24 mikron (m) 12,5 juta piksel. Menurut Samsung, performa dinamis ini akan memungkinkan ISOCELL HPX untuk menghasilkan gambar setajam mungkin, bahkan saat sumber cahaya terbatas.

Selain itu, sensor Samsung ISOCELL HPX mampu merekam video 8K pada 30 frame per detik. Ini sama-sama mendukung pemotretan HDR ganda yang mulus dalam mode 4K dan FHD.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News