Jakarta: Bagian dari upaya menjaga keamanan anak Snap, Snapchat meluncurkan alat pengawasan baru, yang disebut perusahaan menyerupai cara orang tua dan remaja berinteraksi di dunia nyata.

Hub Family Center baru Snapchat memungkinkan orang tua dan wali untuk mengawasi pihak yang berbincang dengan remaja pada aplikasi tanpa mengungkap isi percakapan tersebut. Baik wali maupun anak harus menerima undangan Family Center sebelum alat pengawas dapat bekerja.




Setelah undangan diterima, wali dapat melihat keseluruhan daftar teman anak mereka dan daftar akun yang pernah berinteraksi selama tujuh hari terakhir, serta melaporkan akun yang mencurigakan kepada Snap Trust dan Safety Team.

Mengumpulkan The Vergedalam unggahannya di blog, Snap menyebut bahwa tujuan mereka adalah untuk menciptakan rangkaian alat yang dirancang guna merefleksikan dinamika hubungan dunia nyata serta kolaborasi pengasuhan dan kepercayaan antara orang tua dan remaja.

Fitur ini ditujukan untuk meniru hubungan kehidupan nyata, seperti saat orang tua mengizinkan teman anaknya untuk berkunjung ke rumah tanpa mengawasi percakapan mereka. Snap berencana untuk menggulirkan fitur Family Center baru selama beberapa pekan mendatang.

Fitur tersebut termasuk alat yang memungkinkan orang tua untuk mengetahui teman baru dari anak-anak mereka dan memiliki kendali konten tambahan. Sebelumnya, setelah viral dengan Crying Lens atau filter berwajah sedih dan menangis, Snapchat kembali hadir dengan filter lensa terbaru, bertajuk Shook.

Snapchat mengumumkan bahwa lensa Shook akan tersedia secara global di aplikasi versi iOS dan Android. Sementara itu, Snap Inc mengumumkan rangkaian fitur terbarunya di ajang Snap Partner Summit 2022.

Perusahaan aplikasi kamera ini turut mengumumkan kini telah memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 332 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia. Selama tahun lalu, Snapchatter, sebutan untuk pengguna Snapchat, telah berbagi konten dari aplikasi mitra, seperti lagu dari Spotify atau tweet dari Twitter, lebih dari enam miliar kali di platform Snapchat.

(MMI)

Artikel ini bersumber dari m.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News