customer.co.id – Demi melancarkan tujuannya, TikTok berkolaburasi dengan TalkShopLive, menghadirkan fitur “Live Shopping” di Amerika Utara.

TalkShopLive merupakan platform belanja langsung yang berada di Los Angeles dan kerap digunakan perusahaan-perusahaan besar, seperti Walmart serta Microsoft.

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh Finacial Times, dilansir dari The Verge dikutip Antara, Senin (3/10/2022).

Melalui kemitraan itu, TikTok dilaporkan dapat memanfaatkan teknologi TalkShopLive untuk memungkinkan pembuat konten menyelenggarakan sesi belanja langsung di TikTok.

TikTok juga memberikan opsi kepada kreator agar bisa menyiarkan siaran langsung nya itu secara bersamaan ke situs web mereka sendiri.

Jika kerja sama tersebut berjalan mulus, maka mungkin saja layanan “live shopping” itu bisa dihadirkan dalam beberapa waktu ke depan di Amerika Utara.

Sebelumnya, TikTok sempat dilaporkan membatalkan rencananya meluncurkan fitur “Live Shopping” di kawasan Amerika dan Eropa karena hasil uji coba di Inggris tidak begitu memuaskan.

Untuk fitur “Live Shopping” sebenarnya cukup digandrungi di kawasan Asia, termasuk di Indonesia bahkan dikenalkan dengan nama TikTok Shops.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News