JAKARTA, investor.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI terus mengembangkan layanan yang berorientasi terpusat pada pelanggan. Dalam layanan perbankan digitalBRI memiliki Perbankan Digital Aplikasi Super Keuangan BRImo yang kini semakin digemari oleh nasabah karena menghadirkan solusi menyeluruh layanan keuangan dalam satu genggaman tangan saja.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, perseroan bakal terus mengembangkan layanan BRImo sebagai wujud transformasi digital sekaligus hadirkan layanan berorientasi terpusat pada pelanggan. Hingga kuartal II-2022, BRImo telah digunakan oleh 18,47 juta pengguna atau tumbuh 66,3% secara Tahun ke Tahun (YoY).

Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai tiga digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar 726,4 juta atau tumbuh 136,5% YoY. Sementara itu, penjualan volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan Pendapatan Dasar Biaya sebesar Rp 724,2 miliar.

Kredit Tembus Rp 1.104,79 Triliun, BRI (BBRI) Masih Pede Kredit Tumbuh Hingga 11% Tahun Ini

“BRImo sebagai layanan digital banking mendapatkan peringkat yang sangat baik di Playstore maupun Appstore. Hal ini menunjukan pertunjukan yang baik dari sisi pengguna. Strategi ke depan, BRImo sebagai Super Apps akan kami kembangkan untuk memastikan kemudahan transaksi digital bagi nasabah BRI,” ucap Handayani dalam keterangan resmi dikutip Selasa (2/8/2022).

Handayani menambahkan BRImo sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller untuk memudahkan kebutuhan layanan finansial nasabah. Di samping itu, BRImo juga telah menghimpun beberapa fitur pembunuh atau fitur yang paling sering digunakan nasabah.

Luar Biasa! Laba Bersih BRI (BBRI) Naik Drastis 98,38% di Semester I

Fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah tabungan digitalregistrasi BRImo, BRImo Fast Menu, tarik tunai tanpa kartu hingga manajemen keuangan pribadi. Di tahun ini, BRImo terus memperkuat ekosistem layanan dengan berkolaborasi dengan mitra teknologi keuangan (tekfin) terkemuka di Indonesia. Handayani pun optimistis BRImo dapat menjadi layanan perbankan digital yang mudah, cepat, aman, dan handal.

“BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa tekfin besar di Indonesia. Nantinya fitur ekosistem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Ke depan, beberapa urusan bisnis BRImo adalah peningkatan kasus penggunaan, transaksi kebutuhan sehari-hari dan tentunya juga memberikan dampak sosial,” tambahnya.

Hingga saat ini BRI telah merilis lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai agregator/penagih terbaik. BRI juga memberikan fitur pembunuh yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun beberapa fiturnya adalah Penghematan DigitalRegistrasi BRImo, Menu CepatTarik Tunai Tanpa Kartu dan Manajemen Keuangan Pribadi.

Editor : Olavia-nya ([email protected])


Artikel ini bersumber dari investor.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News