Uji Coba Fitur Baru TikTok Bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Pencarian di Aplikasi

JAKARTA – TIK tok sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi kata kunci di kolom komentar dan menautkan nya ke hasil pencarian.

Sebenarnya, tab pencarian sudah cukup untuk pengguna mencari konten dengan menuliskan kata kuncinya saja, tapi tampaknya perusahaan asal China ini ingin memberikan yang lebih.

Kabar ini muncul dari seorang pengguna Twitter dengan nama akun @olivia_deng_. Dia membagikan video singkat yang menunjukkan bahwa dia dapat membuka kata kunci yang berisi link di kolom komentar.

Ketika dia mengklik kata tersebut, lalu dia dibawa ke tab pencarian yang akan menampilkan video yang terkait dengan kata kunci tersebut.

Tampaknya uji coba kemampuan baru ini muncul ketika banyak pembicaraan yang mengatakan bahwa aplikasi buatan ByteDance tersebut juga bertindak sebagai mesin pencari untuk Gen Z selain Google.

Menurut laporan TechCrunchGoogle sendiri juga telah mengakui bahwa TIK tok memotong produk Pencariannya. Wakil presiden senior Prabhakar Raghavan, yang menjalankan organisasi Pengetahuan & Informasi Google, baru-baru ini mencatat bahwa pengguna yang lebih muda sering beralih ke aplikasi seperti Instagram dan TikTok daripada Google Penelusuran atau Maps untuk tujuan penemuan.

TikTok juga terbukti menjadi ancaman dominan di industri media sosialdan tampaknya juga mengancam Google Penelusuran. Sekarang, banyak aplikasi yang meluncurkan fitur-fitur baru yang mirip dengan TikTok.


Artikel ini bersumber dari voi.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News