Ligaolahraga.com –

Berita Liga Inggris: Timo Werner semakin dekat dengan kepindahannya ke RB Leipzig pada musim panas tahun ini, setelah musim lalu ia minim mendapat menit bermain bersama Chelsea. Keinginannya untuk tampil reguler demi mendapat panggilan ke Timnas Jerman pada gelaran Piala Dunia 2022 membuatnya rela meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas tahun ini.

Menurut laman 90Min, Timo Werner akan dipulangkan ke RB Leipzig dengan nilai transfer sebesar 25 juta pounds atau setara dengan 450 miliar rupiah. Harga tersebut lebih rendah dibanding saat Die Bullen melepasnya ke Chelsea dua tahun lalu seharga 47,5 juta pounds (855 miliar rupiah). Demi bisa kembali ke Die Bullen, pemain 24 tahun itu bahkan rela mendapatkan pemotongan gaji, karena memang kekuatan ekonomi Leipzig tak sebagus The Blues.

Sebelumnya, Werner dianggap gagal memenuhi ekspektasi manajemen The Blues, karena hanya sanggup mencetak 23 gol dan menyumbang 21 assists dari 89 penampilannya di semua kompetisi. Padahal, di musim terakhirnya bersama RB Leipzig ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 13 assists dari 45 penampilannya di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, Werner mulai jarang mendapat kesempatan bermain, meski Romelu Lukaku juga gagal menunjukkan permainan terbaiknya di lini depan The Blues. Pelatih Thomas Tuchel justru lebih memilih pemain lainnya ketimbang Werner saat Lukaku mengalami kebuntuan di lini depan. Terlebih kini The Blues juga kedatangan Raheem Sterling dari Manchester City, sehingga menit bermainnya pun diyakini bakal semakin terbatas.

Tag artikel: timo werner, Chelsea, rb leipzig

Diterbitkan oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-kembali-ke-rb-leipzig-timo-werner-setuju-potong-gaji


Artikel ini bersumber dari www.ligaolahraga.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News