Jakarta: Masa pandemi covid-19 yang tengah dihadapi telah berdampak banyak pada perubahan kehidupan masyarakat. Dampak covid-19 sangat luas mulai dari sisi politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga kesejahteraan masyarakat. Penyebaran covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini membuat masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi pada kondisi baru yang terjadi.

Berbagai tuntutan untuk beradaptasi dan kondisi waspada serta kecemasan yang terus menerus dialami oleh masyarakat tak jarang menimbulkan stres. Menghadapi kondisi tersebut masyarakat harus berusaha untuk menemukan solusi dalam mengelola stres yang dialaminya. 

Berbagai aturan dan kebijakan telah banyak ditetapkan sebagai imbauan untuk bisa menerima, beradaptasi, dan bertahan di tengah pandemi serta upaya agar masyarakat tetap bisa produktif dalam menjalankan aktivitas sehari hari. 

Banyak hal-hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengelola stres untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan kesehatan mental, salah satunya dengan mandi air hangat. Menurut dr. M Berian Rachmanadi, mandi dengan air hangat memiliki banyak manfaat, salah satunya bahwa dengan mandi air hangat mampu melancarkan peredaran darah. 

“Saat kulit bersentuhan dengan air hangat, tubuh akan melepaskan hormon endorfin, yaitu zat kimia yang dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia. Inilah mengapa Anda akan merasa lebih rileks setelah mandi air hangat, sehingga mandi air hangat merupakan salah satu solusi dalam mengurangi stres,” papar dr. M Berian Rachmanadi pada acara peluncuran Rheem XWell Series di Jakarta.

Ragam Manfaat Mandi Air Hangat

(Agatha Suci, artis dan pegiat hidup sehat dalam peluncuran pemanas air Rheem XWell Series menuturkan, rutin mandi air hangat sebelum tidur dapat membuat kualitas tidurnya jadi lebih baik. Foto: Dok. Istimewa)

Saat acara peluncuran, Devid Suryawan, Head of Retail PT Dewata Vulcanindo Suryajaya menjelaskan, “Kami memahami pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi, mandi air hangat diyakini menjadi salah satu solusi untuk menanggulangi stres, kepenatan setelah sibuk dengan aktifitas seharian.”

“Untuk itu Rheem menghadirkan pemanas air rumah tangga Rheem XWell Series yang dirancang dengan teknologi Diffuser RheemHot eksklusif, mampu menghasilkan air panas lebih banyak dan lama sehingga level suhu air yang terjaga secara konstan dapat memberikan pengalaman mandi air hangat yang menyenangkan di rumah Anda,“ katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Agatha Suci, artis dan pegiat hidup sehat menuturkan, “Sebagai seorang ibu yang sangat aktif dan banyak kegiatan meski di tengah masa pandemi seperti ini, stres adalah sesuatu yang tak bisa saya hindari, tapi bisa saya kelola dan siasati dengan rutin mandi dengan air hangat.”

“Mandi air hangat tak hanya membuat saya merasa lebih rileks, rutin mandi air hangat sebelum tidur juga mampu membuat kualitas tidur saya jadi lebih baik. Menurut saya Rheem XWell Series ini suhu air hangat yang diproduksi Rheem ini tidak berubah-ubah. Ini yang sangat terasa, jadi tubuh merasa rileks selama proses mandi. Dan ini pula yang menjadi pertimbangan saya ketika mencari perangkat pemanas air, konsistensi suhu air yang diproduksi sangat penting bagi saya,” pungkas Agatha Suci.

(TIN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News