customer.co.id – Setiap individu di dunia ini tidak akan ada yang bisa hidup sendiri mengingat manusia adalah makhluk sosial. Tetapi ada banyak cara untuk hidup sendiri dengan baik.Ketika dunia tidak baik-baik saja dan kamu terpaksa mengharuskan dirimu untuk bergantung hanya pada diri sendiri, rasanya dunia akan runtuh pada saat itu juga.Jangan hanya mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang lain, tetapi sering-seringlah mendengarkan apa yang ingin dikatakan oleh diri sendiri saat itu.Ketika kamu merasa bisa untuk hidup sendiri tanpa cinta, kamu mungkin dipertemukan seseorang yang memercayakan hidupnya. Ketika kamu merasa bisa untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan sendirian, kamu mungkin dipertemukan dengan takdir yang menjadikan pekerjaan itu menjadi lebih bersinar.

Kamu bisa mencoba mempelajari bahasa baru, hal ini tak hanya meningkatkan kemampuanmu tapi juga dapat membuka pikiranmu tentang budaya baru dan memberikan pengalaman yang belum pernah kamu rasakan.

Dengan menambah koleksi buku untuk bacaanmu, kamu akan menemukan berbagai sudut pandang baru yang akan membuka pikiranmu menjadi semakin bijaksana. Membaca buku juga akan meredakan rasa sepi ketika kamu sendirian.3. Keluar dari zona nyamanKetika sendirian, kamu akan menemukan berbagai keinginan yang mungkin selama ini hanya terpendam di dalam lubuk hatimu. Kamu akan menemukan hal-hal yang selama ini tak pernah berani untuk kamu lakukan.

Ketika traveling sendirian, kamu akan menemukan jati dirimu, apa keinginanmu yang akan merubah masa depanmu. Karena kamu akan bertemu dengan berbagai orang asing yang tak pernah kamu jumpai sebelumnya.Kamu akan fokus kepada dirimu sendiri ketika kamu travelling sendirian, kamu akan menemukan sudut pandang baru. Hal ini tentu akan sangat baik untuk dirimu sendiri. (Faisha Aprilia)***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News