Merdeka.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 11-21 Agustus 2022 di BSD-City, Kab. Tangerang. Pameran otomotif internasional ini memamerkan teknologi dan produk terbaru di industri otomotif Indonesia.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial berpartisipasi. Mereka adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, dan Nissan.

Kemudian Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling serta deretan kendaraan komersial: Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Menurut penyelenggara, GIIAS tahun ini menjadi platform lebih dari 30 model kendaraan baru. Dari sekitar 30, sebanyak 9 model adalah kendaraan listrik alias sekitar 30 persen. Seluruh hall (1-10) di ICE-BSD City dipakai untuk arena pameran ini alias 100 persen dipakai.

Saat jumpa pers GIIAS 2022 di Jakarta hari ini, Rabu (20/7), beberapa perwakilan merek otomotf hadir untuk menjelaskan rencana dan produk baru pada gelaran GIIAS. Berikut rangkumannya:

1. DFSK, merek otomotif asal China, menjanjikan membawa dua unit special display car. Namun, tidak disebutkan mobil apa yang dimaksud.

2. Honda, pabrikan otomotif asal Jepang, akan memamerkan 25 unit kendaraan termasuk satu mobil baru. Arena GIIAS menjadi perayaan 10 tahun Honda Brio.

3. KIA, juga tidak mau kalah. Menjanjikan membawa satu model kendaraan listriknya.

4. Lexus, membuat gebrakan di GIIAS, karena semua mobil yang dipamerkannya adalah kendaraan eletrifikasi. Mulai dari HEV hingga BEV. Bahkan satu model melakukan debut Asia atau Asia premiere.

5. MG Motors Indonesia memastikan akan meluncurkan 2 model baru.

6. Porsche akan membawa dua model kendaraan listrik PHEV.

7. Suzuki dengan gagah mengumumkan meluncurkan 2 produk baru sekaligus.

8. Toyota, pemain nomor satu di pasar otomotif Indonesia, menampilkan 7 ever better cars. Apa saja modelnya belum dibuka saat jumpa pers hari ini.

9. Wuling mengatakan akan melakukan peluncuran dunia atau global launch mobil listrik mini: Wuling air EV.

Yang menarik GIIAS tahun ini, tersedia trek khusus dalam ruang (indoor) untuk kendaraan listrik. Trek khusus ini disediakan supaya konsumen bisa melakukan test drive mobil listtik yang berada di Hall 10 ICE-BSD City.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menjelaskan GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat tentang kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus yang mana para pengunjung akan mendapat informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara,” ujar Rizwan.

Astra Financial juga kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

Selain Astra Financial dan Ilectra Motor Group (IMG), GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor.

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News