customer.co.id – Apa manfaat stroller bayi untuk orangtua dan anak? Bagaimana jika sebuah stroller bayi dibanderol dengan harga tinggi?

Kali ini Finansialku akan membahas tentang 5 stroller bayi termahal yang dapat membuat orangtua menguras koceknya dalam-dalam.

Stroller untuk Bayi dan Balita

Stroller adalah alat untuk membawa bayi berjalan-jalan dengan bentuk kereta dorong. Karena fasilitas untuk alat beroda semakin tersedia di berbagai fasilitas umum, maka penggunaan stroller pun bertambah.

Orangtua mendapat banyak kemudahan dari penggunaan stroller karena tidak perlu capek menggendong bayi atau balita yang kian hari tentu kian bertambah berat badannya.

Di beberapa tempat, stroller bayi juga banyak disewakan karena keterbatasan ruangan rumah sehingga para orangtua enggan membeli karena ketika anak sudah semakin besar sulit untuk menyimpannya. Kualitas stroller erat hubungannya dengan gengsi, keamanan, kenyamanan, dan kesehatan.

[Baca Juga: 15 Daerah Perbatasan Terunik di Luar Negeri. Cek Perbatasan Nomor 12!]

Hubungan Stroller Bayi dengan Kesehatan

Karena tulang bayi masih dalam proses pertumbuhan awal, maka stroller sangat mempengaruhi kesehatannya. Posisi tidur yang disediakan oleh stroller harus sesuai usia mereka sehingga tidak membahayakan struktur tulang belakang.

Selain itu, setelan stroller harus fleksibel untuk pertambahan usianya. Sebagai contoh, pada usia tertentu bayi akan bisa menopang leher sendiri, atau semakin tegak duduk.

Kerangka penopang stroller harus kuat dan fleksibel.

5 Stroller Bayi Termahal yang Dapat Membuat Orangtua Menguras Koceknya Dalam-dalam

Siapa sangka, benda beroda yang satu ini tidak hanya dibanderol dengan harga murah atau menengah, tetapi ada juga stroller bayi yang cukup mahal.

Sebagian orang menggunakan stroller bayi yang mahal untuk meningkatkan prestige. Namun, ada juga orang yang memiliki anggapan semakin mahal benda, maka kualitasnya semakin baik.

Dari 5 daftar di bawah ini, sebagian dipakai oleh orang-orang terkenal di Indonesia maupun dunia.

#1 Silver Cross Balmoral Pram

Stroller bayi pertama yang harganya cukup mahal ini memang sangat elegan dari segi desain dan model. Bahkan anggota keluarga Kerajaan Inggris pun menggunakan merek ini untuk beberapa bayi yang lahir.

[Baca Juga: Enam Persiapan Sebelum Memiliki Anak yang Harus Dilakukan Setiap Pasangan Muda, Termasuk Anda!]

Tidak sama dengan beberapa stroller di Indonesia, Silver Cross Balmoral Pram memiliki bentuk seperti kereta dorong barang yang memungkinkan bayi tidur terlentang.

Harga yang harus dibayar untuk pasangan orangtua dalam membeli Silver Cross Balmoral Pram adalah sekitar Rp50.000.000. Di Indonesia sendiri, artis yang memakan produk ini untuk bayinya adalah Raffi Ahmad yang dikenal menyukai merek-merek ternama.

[Baca juga: 450+ Nama Bayi Laki-laki Modern Populer dan Artinya]

#2 The Roddler by Kid Kustoms

Dengan harga hampir mencapai Rp50.000.000 The Roddler by Kid Kustoms didesain dengan pandangan futuristik. Jika bayi ingin mendengarkan musik klasik untuk menstimulusnya, maka orangtua dapat memutarkan DVD atau iPad di stroller yang satu ini.

Kecanggihan The Roddler by Kid Kustoms juga terlihat dalam modelnya karena dapat ditata secara custom misalnya dengan stiker atau bordiran sehingga tidak akan ada satu unit pun yang sama.

[Baca Juga: Moms, Punya Anak Balita? Perlu Beli Asuransi Kesehatan Ga Ya?]

Tidak heran jika nama stroller ini The Roddler by Kid Kustoms. Karena setiap orangtua bisa membuat ciri khas khusus yang sesuai untuk putra putri mereka. Bentuk mirip motor ini sangat unik dan di Indonesia hanya sedikit orangtua yang berpikir untuk memesannya.

Namun, secara peran sebenarnya The Roddler by Kid Kustoms sangat fungsional karena tidak hanya bisa mengakomodasi bayi yang sudah bisa duduk tegak tetapi seluruhnya.

#3 Inglesina Classica Vaniglia Pram Stroller

Keindahan desain ala Italia terpancar dalam Inglesina Classica Vaniglia Pram Stroller yang dibanderol dengan harga sekitar Rp22.000.000 ini. Karena dibuat secara handmade oleh pengrajin asal Italia, maka tidak heran jika stroller yang satu ini memang elegan dan tidak membuat jemu ketika dilihat.

[Baca Juga: Ini Biaya Mempersiapkan Kamar Tidur Anak! Apa Anda Sudah Siapkan?]

Salah satu artis yang menggunakan Inglesina Classica Vaniglia Pram Stroller adalah Chelsea Olivia untuk putrinya Nastusha.

Keunggulan dari stroller bayi ini adalah dapat melindungi bayi dan balita dari sinar UV. Penggunaan bahan khusus dan mudahnya penutup diatur mampu memaksimalkan proteksi kepada bayi.

Selain itu, ada berbagai macam warna klasik serta model menarik untuk dipilih para orangtua.

#4 Stroller Bugaboo Cameleon 3

Kelebihan dari stroller seharga hampir Rp20.000.000 ini adalah perlengkapan samping untuk membawa berbagai kebutuhan bayi di bagian bawah, samping dan atas. Selain itu, bagian-bagiannya juga lebih mudah dilipat atau dibongkar pasang.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah knock down.

Bagi bayi laki-laki maupun perempuan, tersedia aneka pilihan warna yang sesuai dengan karakteristik anak dan keinginan orangtua.

[Baca Juga: Moms, Punya Anak Usia 10 Tahun? Berikut 12 Cara Mendidik Anak tentang Uang yang Dapat Anda Praktikkan]

Kekuatan rangka dari stroller ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini menjadi salah satu nilai jual yang ditawarkan pada iklan-iklan Stroller Bugaboo Cameleon 3.

Selain kekuatan, kemudahan pengereman dan sistem pengarahan semakin didukung oleh handle ergonomis yang bersahabat dan tidak membuat orangtua lelah mendorong.

#5 Stroller 4moms Origami

Seperti halnya The Roddler by Kid Kustoms, stroller bayi yang satu ini mengusung konsep futuristik dengan nama “origami”. Di Jepang, origami adalah seni melipat kertas aneka warna.

Nama ini dihubungkan dengan fasilitas fisik dari Stroller 4moms Origami yaitu dapat lebih mudah dilipat. Pilihan warna yang diberikan pun cukup variatif dan ceria.

[Baca Juga: Moms, Ketahui Cara Mendidik Anak Tentang Uang dari Usia 2-16 Tahun]

Dengan harga sekitar Rp16.000.000 maka stroller yang dilengkapi dengan LED dan MP3 ini pun bisa menjadi teman jalan sore para bayi.

Sesuai dengan namanya, cutting dari stroller ini cukup praktis dan tidak terkesan berat. Jadi, ketika dibawa kemanapun orangtua akan lebih dimudahkan karena tampak lebih ringkas. Ketika dimasukkan ke kendaraan pun Stroller 4moms Origami lebih mudah karena ukurannya praktis.

Tips Memilih Stroller Bayi untuk Orangtua Muda

Karena stroller bayi memiliki peran yang penting bagi bayi dan orangtua, maka pemilihannya harus dilakukan secara hati-hati. Ada beberapa pertimbangan yang bisa didiskusikan terlebih dahulu oleh ayah dan bunda selain harga serta merek.

Pertimbangan tersebut antara lain kapasitas beban, usia bayi atau balita, tingkat keamanan model, kekuatan rangka, kenyamanan, tempat menaruh tas atau lainnya, dan tinggi pegangan.

Stroller bayi mana yang paling unik dan menarik? Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Jawablah pertanyaan tersebut dan bagikan informasi penting ini pada teman yang juga sedang belajar menjadi orangtua baru, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Puri, 16 Januari 2018. Harga Selangit, 5 Stroller Bayi Mahal Ini Bakal Bikin Kamu Melongo. Duitpintar.com – https://goo.gl/b3gJgF

Sumber Gambar:

    Stroller Bayi Mahal 01 – https://goo.gl/YPwXQi

    Stroller Bayi Mahal 02 – https://goo.gl/jvv4r6

    Silver Cross Balmoral Pram – https://goo.gl/KA3Hy2

    The Roddler by Kid Kustoms – https://goo.gl/VMmr8C

    Inglesina Classica Vaniglia Pram Stroller – https://goo.gl/TNFoaw

    Stroller Bugaboo Cameleon 3 – https://goo.gl/JHcEaV

    Stroller 4moms Origami – https://goo.gl/5cDvKm

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News