Salah satu alasannya karena hengkangnya Nimo TV yang mempengaruhi revenue tim-tim esports Indonesia.

Antimage dan LJ dilepas EVOS. Namun ternyata isunya yang jadi masalah adalah soal gaji, menurut Marsha yang dulu sempat jadi pro player juga.

Menghitung beberapa minggu menuju MPL ID Season 10, EVOS Legends justru melakukan perombakan yang cukup mengejutkan. Benar, tim tersebut baru saja berpisah dengan LJ dan Antimage.

Bisa dibilang keputusan ini sangat mengejutkan banyak pihak mengingat Antimage setia mengisi posisi pemain inti. Di sisi lain, LJ juga menjadi pemain yang sangat fleksibel mengisi posisi di divisi Mobile Legends EVOS Esports baik MDL maupun MPL.

Sumber: EVOS Esports

Bersama EVOS, Antimage dan LJ telah berkontribusi dalam menjuarai gelaran MPL ID Season 7. Setelah kurang lebih memperkuat EVOS selama 3 musim, akhirnya keduanya mengucapkan salam perpisahan.

Sebenarnya EVOS uga melepas banyak pemain sebut saja Rexxy, Zoeybit, Rich, hingga Irish. Tidak ketinggalan pemain akademi lainnya seperti Chakim, Panser, Ravicy, Wyvozr, dan Panser.

Apa yang terjadi di dalam internal EVOS Esports? Antimage langsung memberikan jawabannya melalui kanal podcast Empetalk milik Jonathan Liandi.

“Menurut saya, EVOS ingin melakukan perombakan besar-besaran. Sangat besar! Ibarat kata kalau (contoh) rumah, sudah bukan direnovasi lagi tetapi dihancurkan beserta fondasinya dan dibangun kembali,” sebut Antimage di podcast tersebut.

Antimage dan LJ Keluar Karena Beban Gaji?

Sumber: EVOS Esports

Bila dari sisi Antimage disebutkan bahwa EVOS ingin melakukan perombakan total, Marsha memiliki pendapat yang cukup berbeda.

Mantan pemain EVOS dan seorang petinggi GPX memiliki anggapan bahwa EVOS terpaksa melepas Antimage karena situasi yang sulit. Mengingat posisinya sebagai pemain inti di EVOS Legends, Marsha melihat bahwa ada hal faktor lain yang membuat EVOS harus melepas Antimage sekaligus LJ.

Tanggapan ini datang melalui sela-sela live streaming ketika para penonton Marsha memberikan indikasi apakah Antimage akan ke GPX atau tidak.

“EVOS tidak jahat, sekarang situasinya agak sulit untuk menggaji pemain mahal karena revenue yang didapat tim esports tidak sesuai dengan besaran gaji tersebut. Tutupnya Nimo juga berdampak besar pada player,” ucap Marsha dalam live stream miliknya.

Meski begitu, EVOS tentu tidak memberikan alasan yang jelas mengenai keputusan untuk melepas Antimage dan LJ. Sampai saat ini juga EVOS belum menentukan sang pemain pengganti mengingat MPL ID Season 10 yang kian dekat.

Artikel ini bersumber dari hybrid.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News