Barcelona menjadi salah satu klub yang aktif menambah kekuatan skuadnya di musim panas 2022, sejauh ini sudah ada enam pemain baru yang sukses diboyong Xavi Hernandez, termasuk di antaranya pemain-pemain ternama seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Publik tentu penasaran soal berapa besaran gaji yang diterima nama-nama di atas sekaligus pemain-pemain yang sudah lebih dulu berada di dalam skuad, terlebih Barca dikenal sebagai klub yang royal memberikan gaji tinggi pada para pemainnya.

Kini 90MiN Indonesia akan mencoba membahas gaji yang didapat para pemain Blaugrana, berikut penjabaran lengkapnya.

*data diambil dari Capology.

Tujuan Sergino: 6 juta euro per musim, 115 ribu euro per pekan
Martin Braithwaite: 6 juta euro per musim, 115 ribu euro per pekan
Riqui Puig: 4 juta euro per musim, 76 ribu euro per pekan
Sergio Roberto: 3,6 juta euro per musim, 69 ribu euro per pekan
Eric Garcia: 3 juta euro per musim, 57 ribu euro per pekan
Alex Collado: 1,45 juta euro per musim, 27 ribu euro per pekan
Nico Gonzales: 600 ribu euro per musim, 11,5 ribu euro per pekan
Pena Tumpang Tindih: 420 ribu euro per musim, 8 ribu euro per pekan
Gavi: 210 ribu euro per musim, 4 ribu euro per pekan
Ez Abd: 180 ribu euro per musim, 3400 ribu euro per pekan
Alex Bucket160 ribu euro per musim, 3077 ribu euro per pekan.
Arnau Ternas: tidak diketahui.

Norberto Murara Neto

Neto Murara / Gambar Olahraga Berkualitas/GettyImages

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Neto membuat dia terus dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona, namun hal itu juga tak membuat dia tidak mendapatkan gaji tinggi.

Gajinya mencapai angka 115 ribu euro per pekan, sementara dalam semusim, dia mendapatkan 6 juta euro.

Samuel Umtiti boleh saja sudah lama ada di dalam daftar jual Barcelona, namun dirinya juga termasuk dalam pemain yang mendapatkan gaji tinggi di dalam skuad.

Bek asal Prancis itu mendapatkan gaji sebesar 120 ribu euro per pekan, sementara untuk per tahun, Umtiti mendapatkan 6,25 juta euro.

Ferran Torres

Ferran Torres / Gambar Olahraga Berkualitas/GettyImages

Ferran Torres menjadi salah satu rekrutan Barcelona di Januari 20212 kala itu dia direkrut dari Manchester City dengan harga yang mencapai 55 juta euro.

Dirinya mendapatkan gaji sebesar 120 ribu euro per pekan, sementara untuk per tahun, Ferran mendapatkan gaji 6,25 juta euro.

Ronald Araujo

Ronald Araujo/Omar Vega/GettyImages

Ronald Araujo juga menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dalam skuad Barcelona, bek berusia 23 tahun itu mendapatkan gaji sebesar 134 ribu euro per pekan.

Sementara untuk per musim, dia mendapatkan penghasilan sebesar tujuh juta euro.

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen / Michael Reaves/GettyImages

Marc-Andre ter Stegen menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang, kiper asal Jerman itu juga tak jarang menentukan kemenangan timnya.

Ter Stegen mendapatkan penghasilan sebesar dirinya mendapat 173 ribu euro, sementara untuk per musim, dia mendapatkan 9 juta euro.

Pedro

Pedri / James Williamson – AMA/GettyImages

Pedri menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Barcelona, bergabung di musim panas 2019, dirinya sudah tampil dalam 110 pertandingan dengan koleksi 12 gol dan 14 membantu.

Pedri mendapatkan gaji sebesar 180 ribu euro per pekan, sementara untuk per musim, dia mendapatkan gaji 9,3 juta euro.

Memphis Depay

Memphis Depay / Ira L. Black/GettyImages

Memphis Depay menjadi salah satu pembelian terpenting Ronald Koeman, saat itu dia direkrut dari Olympique Lyon.

Pemain berpaspor Belanda tersebut mendapat gaji 200 ribu euro per pekan, sementara untuk per tahunnya dia mendapatkan 10,4 juta euro.

Andreas Christensen

Andreas Christensen / James Williamson – AMA/GettyImages

Andreas Christensen menjadi salah satu rekrutan anyar Barcelona di musim panas 2022, dia dibeli dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Bek asal Denmark tersebut mendapatkan gaji sebesar 200 ribu euro per pekan, sementara untuk gaji per tahun, dia mendapatkan 10,4 juta euro.

Gerard Pique

Gerard Pique / Ethan Miller/GettyImages

Gerard Pique memang sudah berusia 34 tahun, namun pemain asal Spanyol itu masih menjadi sosok penting di jantung pertahanan Barcelona.

Saat ini, Pique mendapatkan penghasilan per tahun sebesar 10,4 juta euro, sementara untuk gaji per pekan, pemain yang sempat membela Man United itu mendapatkan gaji sebesar 200 ribu euro.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang / James Williamson – AMA/GettyImages

Kehilangan tempat di skuad utama Arsenal membuat Aubameyang memilih untuk memutus kontrak dan kemudian mengadu nasib di Spanyol bersama Barca.

Aubameyang mendapatkan gaji sebesar 220 ribu euro per pekan, sementara untuk satu musimnya, dia mendapatkan 11,4 juta euro.

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-COMUNDE

Jules Kounde / PAU BARRENA/GettyImages

Saga transfer Jules Kounde menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di musim panas 2022, setelah melalui proses negosiasi yang panjang, bek asal Prancis itu akhirnya resmi bergabung ke Camp Nou dengan harga 50 juta euro.

Kounde pun mendapatkan gaji sebesar 240 ribu euro per pekan, sementara untuk gaji per musim, dia mendapatkan 12,5 juta euro per musim.

Rafinha

Raphinha / David Ramos/GettyImages

Tak berbeda jauh dengan Jules Kounde, saga transfer Raphinha juga cukup menyita perhatian di musim panas 2022.

Pemain asal Brasil itu direkrut dari Leeds dengan harga 58 juta euro. Dia akan mendapatkan gaji sebesar 240 ribu euro per pekan, sementara untuk per musim, dia mendapatkan gaji 12,5 juta euro.

Franck Kessie

Franck Kessie / Ron Jenkins / GettyImages

Franck Kessie juga menjadi salah satu pembelian Barca di musim panas 2022, dia dibeli secara cuma-cuma dari AC Milan.

Kessie pun mendapatkan gaji sebesar 260 ribu euro per pekan dan sebesar 13,5 juta euro per musim.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele / Ron Jenkins/GettyImages

Spekulasi soal masa depan Ousmane Dembele menjadi salah satu hal yang cukup banyak dibahas di musim panas 2022, sempat dikabarkan bakal hengkang, pemain berpaspor Prancis itu akhirnya memilih bertahan dan menambah masa baktinya di Camp Nou.

Dembele mendapatkan gaji sebesar 264 ribu euro per pekan dan sebesar 13,7 juta euro per musim.

Ansu Fati

Ansu Fati / James Williamson – AMA/GettyImages

Ansu Fati memang baru berusia 17 tahun, namun hal tersebut tak lantas membuat pihak klub enggan memberikan gaji fantastis.

Fati mendapatkan gaji sebesar 268 ribu euro per pekan, sementara untuk per musim, dia mendapatkan 13,95 juta euro.

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic / Eric Alonso/GettyImages

Miralem Pjanic memang masih sulit menembus skuad utama Barcelona dan bahkan sempat dipinjamkan ke klub lain, namun dirinya termasuk pemain yang mendapatkan gaji fantastis.

Pemain berpaspor Serbia itu memperoleg gaji 300 ribu euro per pekan, sementara untuk per musim, dia mendapat 15,6 juta euro

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski / Ira L. Black – Corbis/GettyImages

Saga transfer Robert Lewandowski juga menjadi salah satu hal yang banyak dibahas di musim panas 2022, setelah melalui negosiasi yang panjang dan memakan waktu, Lewy akhirnya bergabung usai Barca bersedia mengeluarkan dana 45 juta euro.

Striker asal Polandia itu juga akan mendapatkan gaji sebesar 360 ribu euro per pekan, sementara untuk per tahun, dia akan mendapat 18,7 juta euro.

Jordi Alba

Jordi Alba / James Williamson – AMA/GettyImages

Jordi Alba menjadii salah satu pemain tak tergantikan di lini pertahanan Barcelona, sejak bergabung di tahun 2012, pria berposisi bek kiri tersebut sukses mempersembahkan 15 gelar berbeda.

Penghasilan yang didapat Alba per pekan mencapai angka 400 ribu euro, sementara untuk per musim, mantan pemain Valencia tersebut mendapat 20 juta euro.

Sergio Busquets

Sergio Busquets / James Williamson – AMA/GettyImages

Sergio Busquets juga masih menjadi pemain kunci Barcelona, pria berpaspor Spanyol itu mulai bergabung sejak tahun 2008.

Busquets mendapatkan penghasilan per pekan sebesar 423 ribu euro per pekan, sementara gaji per musimnya mencapai 22 juta euro.

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong / James Williamson – AMA/GettyImages

Kabar soal masa depan Frenkie de Jong menjadi salah satu hal yang banyak dibahas di musim panas 2022, beredar kabar jika dia memang masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas Barcelona.

Ada beberapa hal yang membuat Barca ingin melepas, salah satu alasannya adalah karena De Jong menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dalam skuad.

Pemain asal Belanda itu mendapatkan gaji 560 ribu euro per pekan, sementara untuk semusim, dia mendapatkan penghasilan sebesar 29,1 juta euro.


Artikel ini bersumber dari www.90min.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News