customer.co.id – Beberapa orang terkaya di Indonesia memiliki harta yang mengungguli figur pengusaha beken dunia.

Sebut saja Jack Ma. Pendiri Alibaba dan juga salah satu miliuner tersohor asal China itu rupanya masih dapat terkalahkan oleh kekayaan orang terkaya RI.

Daftar 5 Orang Terkaya Indonesia

1. Hartono Bersaudara.

Hartono bersaudara masih menempati posisi teratas orang terkaya Indonesia. Pemilik Djarum dan Bank BCA itu didaulat memiliki kekayaan US$42,6 miliar atau sekitar Rp 651 triliun.

Kekayaannya ini sontak jauh bila dibandingkan Jack Ma. Pria asal China itu hanya memiliki kekayaan US$ 22,6 miliar pada 2022.

2. Keluarga Widjaja.

Widjaja mendulang kekayaan dari Sinarmas Group yang didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja. Dalam data Forbes 2021, Keluarga Widjaja memiliki harta hingga US$ 9,7 miliar.

3. Anthony Salim.

Anthony Salim mengepalai Grup Salim, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi.

Anthony Salim adalah CEO Indofood dengan kekayaan US$ 8,5. Anthoni adalah anak bungsu dari tiga bersaudara mendiang Liem Sioe Liong, pendiri Indofood.

4. Sri Prakash Lohia.

Majalah Forbes menempatkan kekayaan Sri Prakash pada 2021 sebesar US$ 6,2 miliar. Kekayaan ini didapat dari bisnisnya, Indorama, yang membuat produk industri antara lain pupuk, poliolefin, bahan baku tekstil dan sarung tangan medis.

5. Prajogo Pangestu.

Pengusaha kelahiran Kalimantan Barat ini memiliki harta sebesar US$ 6,1 miliar. Ia dikenal sebagai pemilik perusahaan Barito Pacific.

Pada tahun 2007 Barito Pacific mengakuisisi 70% dari perusahaan petrokimia Chandra Asri, yang juga diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Pada tahun 2011 Chandra Asri bergabung dengan Tri Polyta Indonesia dan menjadi produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News