customer.co.id – Aset-aset di bawah pengelolaan dana penawaran umum China mencapai 27,29 triliun yuan (1 yuan = Rp2.146) atau sekitar 3,84 triliun dolar AS (1 dolar AS = Rp15.232) hingga akhir Agustus 2022, menurut data dari Asosiasi Manajemen Aset China.

Angka tersebut 231,9 miliar yuan lebih tinggi dari akhir Juli, menurut asosiasi tersebut, sebuah badan industri yang diawasi oleh regulator sekuritas China.

Hingga akhir Agustus, total 10.262 dana penawaran umum dioperasikan oleh 140 perusahaan pengelola dana, kata asosiasi itu.

Dalam rincian, skala dana tertutup mencapai hampir 3,25 triliun yuan, sementara dana terbuka mencapai sekitar 24,04 triliun yuan, tunjuk data itu.

Dari 140 perusahaan pengelola dana tersebut, 45 di antaranya merupakan perusahaan yang didanai asing, sementara 95 lainnya merupakan perusahaan domestik China, demikian disampaikan asosiasi itu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News