Pjanic bersedia menerima pemotongan gaji besar, demi bertahan di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID,¬†BARCELONA — Barcelona memasukkan beberapa nama dalam daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini. Salah satunya Miralem Pjanic.


Pjanic termasuk 11 pemain Barca yang berpotensi hengkang dari Camp Nou, dalam waktu dekat. Namun belakangan terjadi perubahan. Menurut Mundo Deportivo, fleksibilitas atas upah, dapat mengubah situasinya.


“Pjanic bersedia menerima pemotongan gaji besar, demi bertahan di Barcelona,” demikian laporan yang dikutip dari sepak bola Spanyol, Selasa (2/8).


Apalagi selama tur pra-musim, ia menunjukkan perkembangan positif. Ketika diturunkan, eks Juventus ini tampil efektif. Alhasil, pelatih Xavi Hernandez mulai memperhitungkan pesepakbola 32 tahun itu.


Keduanya memiliki hubungan personal yang baik. Selama ini, Xavi belum secara tegas mengatakan Pjanic tidak masuk rencananya. Ia masih terus melakukan evaluasi.


Masa tugas jebolan akademi Metz di Camp Nou hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi. Ia siap menyelesaikan apa yang sudah disepakati.


Meski demikian, sulit bagi Pjanic berada di mulai xi Barcelona. Ia biasa berperan sebagai playmaker yang berbohong. Ada Sergio Busquets di posisi tersebut.


Selain Busquets, Barca masih memiliki Franck Kessie, serta Nico Gonzalez. Persaingan ketat. Nico dan Kessie juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kiri atau kanan.


Pada musim lalu, Pjanic tidak masuk rencana Ronald Koeman. Alhasil ia dipinjamkan ke Besiktas. Andalan Bosnia Herzegovina memperkuat klub Raksasa Turki itu dalam 26 laga di berbagai ajang.


Artikel ini bersumber dari www.republika.co.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News