BEIJING, iNews.id – Entah apa motivasinya, seorang perempuan di China nekat mengunggah slip gaji suami. Ujungnya dia harus gigit jari karena sang suami dipanggil perusahaan dan diberhentikan sementara.

Dilaporkan China Press, perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu mengunggah foto slip gaji suami yang seharusnya dirahasiakan, di sebuah platform media sosial lokal. Terungkap, rata-rata gaji bulanan suami, sebagaimana tertera dalam slip, sebesar 82.500 yuan atau sekitar Rp181,5 juta.

Dia juga membagikan foto dirinya bersama sang suami disertai judul “Dimanjakan oleh ATM pribadi saya.”  Jelas saja foto identitas perempuan dan suaminya bisa diketahui oleh perusahaan. Foto itu diunggah pada 28 Juli malam dan langsung mendapat respons netizen hingga menjadi viral.

Keesokan hari, perusahaan mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan staf tersebut telah diskorsing untuk menjalani penyelidikan internal. Diketahui sang suami bekerja untuk perusahaan broker perdagangan.

Para netizen sudah memperingatkan perempuan itu bahwa suaminya bekerja di sebuah perusahaan manajemen investasi internasional. Sesuai dengan kebijakan perusahaan, staf tidak diperbolehkan membongkar gaji mereka ke publik.

Asosiasi Industri Sekuritas China membenarkan pria itu bekerja untuk sebuah perusahaan broker yakni sejak Juni 2019. Dia berkeja di departemen manajamen aset.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari www.inews.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News