loading…

Ilustrasi. FOTO/Istimewa

JAKARTA – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) selaku host dari penyelenggaraan TIIWG (Trade Investment Industry Working Group) ke dua bakal mengenalkan lebih jauh terkait kebudayaan Nusantara.

Staf Khusus Hubungan Daerah Kementerian Investas/BKPM Tina Talisa mengatakan para tamu delegasi dari negara undangan G20 yang telah datang bakal disambut dengan makan malam di keraton Kasunanan Surakarta.

“Malam ini, akan dilaksanakan welcome dinner, di Keraton Kasunanan Surakarta,” ujar Tina di Surakarta, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Rusia Dukung RI sebagai Tuan Rumah KTT G20, Tapi Putin Belum Pasti Hadir

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia kepada para tamu undangan G20. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan dilangsungkannya acara TIIWG di Solo.

Tidak hanya itu acara Gala Dinner sebagai rangkaian acara penutup dari agenda TIIWG yang dilakukan di Balaikota Surakarta juga bakal dibalut kental dengan nuansa Nusantara.

“Jadi meskipun berlokasi di Surakarta, kami dari Kementerian Investasi ingin mengajak delegasi mengenal Indonesia yang lebih utuh, mengenal Nusantara,” sambungnya.

Menurut dia Indonesia sebagai presidensi G20 menjadi momentum yang tidak hanya mengelkan potensi kerjasama bisnis, namun juga bisa mengenalkan budaya Indonesia yang kaya.

“Karena Indonesia sangat Kaya jadi kalau hanya yang dikenalkan hanya Jawa tengah, sayang sekali rasanya kita tidak memanfaatkan sebagai momentum untuk mengenalkan nusantara, termasuk dari sisi kulinernya juga,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Minta Polri Bantu Kawal Pembangunan Ibu Kota Negara

Artikel ini bersumber dari ekbis.sindonews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News