customer.co.id – Leo Koguan, pria berdarah Indonesia ini ditetapkan menjadi salah satu orang yang masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Singapura. Hal itu dirilis oleh Majalah Forbes beberapa waktu yang lalu.

Leo Koguan yang berdarah Indonesia ini tercatat memiliki kekayaannya sebesar US$ 7,6 miliar atau setara sekitar Rp 113,7 triliun. Melalui kekayaannya itu, membuat pria kelahiran Indonesia pada 1955 ini menempati peringkat ke-7 orang paling kaya di Singapura.

Sosok Leo Koguan merupakan salah satu pendiri dan ketua penyedia IT, SHI International. Perusahaan ini memiliki lebih dari 20.000 pelanggan, seperti Boeing dan AT&T.

Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan pengecer perangkat lunak yang ia beli bersama istrinya, yaitu Thai Lee pada 1989 silam yang kemudian menjadi SHI International.

Kemudian, ia menyerahkan manajemen perusahaan kepada Lee yang menjadi CEO. Namun, Koguan tetap pemilik saham besar dalam bisnis, dan menjabat sebagai ketua dewan.

Lahir di Indonesia, Koguan memperoleh gelar master dari Columbia University dan gelar sarjana hukum dari New York Law School. Dilansir dari laman Forbes, pria berusia 67 tahun ini adalah warga negara Amerika yang tinggal di Singapura. Koguan adalah penggemar Elon Musk dan kepemilikan terbesarnya saat ini adalah saham di Tesla.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News