customer.co.id – Penduduk pedesaan di daerah otonom Tibet mencatat pertumbuhan income per kapita tercepat di seantero China sekaligus menjadi yang tertinggi secara nasional sepanjang tujuh tahun berturut-turut.

Di tahun 2021, pendapatan yang siap dibelanjakan per kapita penduduk pedesaan di Tibet mencapai 16.935 yuan (1 yuan = Rp2.141) atau 2,97 kali pendapatan yang tercatat pada 2012,

Pada paruh pertama tahun ini, pendapatan siap dibelanjakan per kapita penduduk pedesaan di daerah itu naik 11,1 persen secara tahunan (year on year) mencapai 5.705 yuan, 5,3 poin persentase lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Dalam sebuah konferensi pers, Direktur Departemen Pertanian dan Urusan Pedesaan Regional, Du Jie, mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan pendapatan di daerah otonom Tibet itu menjadi yang tertinggi secara nasional dalam kurun waktu tujuh tahun berturut-turut.

“Lingkungan hidup dan kualitas hidup para petani dan penggembala telah meningkat secara signifikan selama 10 tahun terakhir,” ujar Du.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News