Perhumas BPC Surabaya Raya Sinergikan Program Unggulan Bersama Pemprov Jatim

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Pengurus baru Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Badan Pengurus Cabang (BPC) Surabaya Raya berencana mensinergikan kegiatan unggulannya dalam program Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto mengungkapkan, BPC Perhumas Surabaya Raya bisa menciptakan program-program unggulan bersama Provinsi Jatim.

Apalagi, Boy melihat bahwa pertumbuhan ekonomi di Jatim pada semester pertama tahun 2022 mengalami pertumbuhan secara signifikan, yakni sebesar 5,49 persen.

“Saya berharap BPC Perhumas Surabaya dapat menciptakan program-program unggulan bersama Provinsi Jawa Timur seperti program Indonesia Bicara Baik. Program kolaborasi dan sinergi dengan stakeholders di Jawa Timur, dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru dan diselaraskan dengan program-program inovatif BPP Perhumas,” ujarnya usai pelantikan pengurus Perhumas BPC Surabaya Raya, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Kadiskominfo Provinsi Jatim, Hudiyono mendukung penuh adanya penguatan edukasi pada perhumasan. Ia menilai, bahwa di bidang kehumasan memang diperlukan SDM yang berkompeten.

“Paling tidak kehumasan itu harus benar-benar standar. Karena memang kecepatan teknologi informasi yang sudah luar biasa, kemudian satu sisi kita harus ada percepatan informasi. Maka harus ada keseimbangan antara kekuatan SDM kehumasan dengan kecepatan informasi ini,” terangnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada pengurus baru BPC Perhumas Surabaya Raya yang baru saja dilantik.

Hudiyono berharap, bahwa nantinya ada sinergi antara BPC Perhumas Surabaya Raya dengan Pemprov Jatim.

“Terima kasih pada pelantikan ini. Nanti dengan pemerintah provinsi juga menjalin silaturahmi program. Tentunya nanti harus kita komunikasikan dan laporkan kepada gubernur kegiatan ini,” tandasnya.

Ketua Umum BPC Perhumas Surabaya Raya Suko Widodo mengatakan, Perhumas Surabaya Raya merupakan jembatan kebaikan. Apalagi Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surabaya Raya meliputi praktisi humas dari berbagai instansi pendidikan, industri, pemerintah, wiraswasta dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

“Perhumas harus siap menghadapi tantangan di era digital, serta mampu membangun solidaritas warga Surabaya Raya. Anggota Perhumas mampu menjalin keharmonisan ditengah gempuran teknologi di era digital,”ungkap Suko.

Adapun struktur kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surabaya Raya meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang Keanggotaan dan Perhumas Muda, Bidang Kerjasama, Bidang Komunikasi, Bidang Riset, Bidang Profesi dan Kompetensi, Bidang Kreatif, Bidang Pengembangan Wilayah, Bidang Pengelolaan Data Digital.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News