customer.co.id – Sektor logistik China kembali mendapatkan momentum pertumbuhan pada September 2022 setelah permintaan pasar pulih dan operasi bisnis membaik, berdasarkan data industri dari asosiasi di negara tersebut.

Indeks yang melacak performa pasar logistik China itu berada di angka 50,6 persen bulan lalu atau naik 4,3 poin persentase dari Agustus, kembali naik setelah sebelumnya turun selama dua bulan berturut-turut, menurut Federasi Logistik dan Pembelian China (China Federation of Logistics and Purchasing/CFLP).

Seperti diketahui, indeks di atas angka 50 menunjukkan ekspansi, sedangkan di bawah 50 menunjukkan kontraksi.

Sebagian besar subindeks naik tipis pada September. Subindeks untuk pesanan baru tercatat di angka 50,1 persen, naik 3,2 poin persentase dari Agustus. Ini menunjukkan kenaikan jumlah pesanan dan pemulihan permintaan di pasar logistik.

Pada September, subindeks untuk pekerja naik 1,4 poin persentase hingga mendekati 50 persen, yang mengindikasikan bahwa situasi lapangan kerja di sektor ini stabil, lanjut CFLP.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News