customer.co.id – Pengiriman logistik tersendat. Banjir yang terjadi di sejumlah titik di DKI Jakarta menjadi pemicunya.

Hal itu setidaknya dirasakan oleh sejumlah masyarakat yang mengalami keterlambatan pengiriman barang dari marketplace.

Meydiana contohnya. Ia membeli sepasang sepatu dari salah satu marketplace menggunakan layanan kurir Anteraja. “Saya pakai sameday,” ujar Meydi, Sabtu (8/10/2022).

Lantaran layanan yang digunakan adalah sameday, maka barang seharusnya sampai di hari yang sama, Kamis (6/10/2022). Tapi, barang baru sampai esok harinya, Jumat (7/10/2022).

“Padahal, biasanya jam 11 malam pun masih diantar. Tapi, ini besoknya baru sampai,” terang Meydi.

Pengalaman serupa juga dialami oleh Aldo. Ia membeli onderdil kendaraan bermotor dari marketplace. Kurir yang digunakan sama, Anteraja Sameday.

Transaksi ia lakukan kemarin. Tapi, hingga hari ini belum sampai. Bahkan hingga siang hari ini, Sabtu, (8/10/2022), statusnya belum berubah sejak kemarin, masih menunggu pick up kurir.

“Sampainya jadi ‘berday-day‘ padahal sameday. Tapi, memang ada keterangannya sih karena banjir,” jelasnya.

Dalam marketplace yang Aldo gunakan memang terdapat keterangan pemicu keterlambatan.

“Pick up tertunda karena cuaca (hujan deras/ banjir/ bencana lainnya. Silakan berkordinasi dengan seller terkait kelanjutan pengiriman melalui chat,” seperti dikutip dari keterangan tersebut.

Keluhan serupa juga ramai di jagat Twitter. Sejumlah pengguna mengungkapkan kekecewaannya atas layanan sameday yang terhambat.

“Percuma bayarnya sameday tapi datangnya kapan. Mending pakai ekspedisi lain lebih tepat waktu,” cuit salah satu pengguna Twitter sambil mention akun @anteraja_id.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News