customer.co.idAnies Baswedan resmi maju dalam bursa calon presiden Indonesia 2024. Hal itu ditandai dengan pengusungan Anies sebagai calon presiden 2024 yang dilakukan oleh partai NasDem.

Salah satu yang bisa menjadi bekal Anies maju di bursa pemilihan calon presiden 2024 adalah capaiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lalu apa saja proyek infrastruktur Jakarta yang dibangun di era Anies?

Menurut bahan paparan Anies 21 September 2022 lalu, menjelaskan tentang rencana detail tata ruang 2022. Di dalamnya juga menjelaskan beberapa proyek infrastruktur yang telah dibangun.

Dari sisi penanganan banjir Pemprov DKI Jakarta mencatat sudah melakukan pembangunan 6 waduk, 9 sistem pompa baru, 28.000 drainase vertikal dan pembangunan 2 km tanggul pantai.

Dari sisi infrastruktur, Pemprov DKI mencatat sudah ada 9 simpul integrasi antar moda, 12 JPO baru dan revitalisasi, serta interkoneksi bawah tanah pertama ke MRT. Contohnya halte integrasi CSW dan JPO Pinisi Sudirman.

Sementara proyek yang paling fenomenal yang dibangun di era Anies adalah Jakarta International Stadium dan pembangunan lintasan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Dari sisi hunian, Anies mencatat sudah membangun hunian vertikal dengan skema DP Rp nol di beberapa lokasi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News