customer.co.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan Best Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL BUMN) 2022, with Outstanding Initiatives of Community Development Programs, Category: Financial Services dari salah satu media nasional, Kamis (29/9).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan penghargaan ini menjadi bukti BNI dinilai berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaannya dengan sangat baik. Terutama, menghadapi tantangan yang terjadi di masa pemulihan ekonomi.

“Tentunya semua program yang telah berjalan baik untuk pengembangan masyarakat ini akan terus kami lanjutkan. Kami harap dapat lebih banyak komunitas yang lebih berdaya dan mampu melompat lebih tinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Okki mengungkapkan program pengembangan masyarakat BNI meliputi pembinaan masyarakat di bidang ekonomi dan lingkungan. Tak hanya itu, BNI juga memiliki program Rumah BUMN yang menjaring komunitas pelaku UMKM untuk membentuk ekosistem guna mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih kuat serta menembus pasar global.

Okki menambahkan BNI memiliki program Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) yang merupakan bentuk kontribusi BNI terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya yang berlokasi di Destinasi Super Prioritas Indonesia. Melalui program ini, wisata berkelanjutan berbasis komunitas dapat berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, lanjutnya, program KAWAN turut menjaring pelaku wisata untuk membangun ekosistem pariwisata yang memiliki ciri khas lokal dengan kualitas pelayanan yang baik.

Terkait green banking, Okki menjelaskan BNI juga aktif mengembangkan komunitas masyarakat pecinta alam dengan menanam pohon di daerah-daerah rawan bencana.

“Program yang kami lakukan sejauh ini cukup efektif. Sebagai agen pembangunan, kami juga tidak sekadar membantu pengembangan komunitas tetapi aktif mendorong kemandirian komunitas dengan mencari ceruk-ceruk bisnis ekonomi berkelanjutan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan ini dibalut dalam acara Indonesia Best TJSL Awards 2022 yang mengusung tema ‘Establishing Business Responsibility based on Sustainable Development Goals’. Lewat ajang ini, perusahaan-perusahaan BUMN di berbagai sektor dapat senantiasa meningkatkan pelaksanaan program tanggung jawab sosial.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News