customer.co.id – Sederet perusahaan membuka lowongan kerja besar-besaran bagi masyarakat. Bagi para pencari kerja tak perlu khawatir kehilangan kesempatan kerja.

Setidaknya, dalam sepekan ini saja ada Telkom hingga Pertamina yang membuka lowongan kerja. Bahkan, gajinya cukup bikin ngiler.

Berikut ini daftar lowongan kerja sepekan yang dihimpun detikcom:1. Telkom IndonesiaLowongan kerja PT Telkom Indonesia masih dibuka. Ada 22 lowongan kerja yang dibuka oleh Telkom. Bagi kalian yang berminat untuk kerja di BUMN telekomunikasi ini bisa cek infonya di bawah ini.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri lebih dari 50 tahun atau tepatnya sudah berdiri sejak 6 Juli 1965.

Dilansir dari situs resmi karir Telkom, Sabtu (3/10/2022), berikut merupakan posisi yang tengah dibuka.

Daftar Lowongan Kerja Telkom1. Scrum Master2. UI Designer3. UX Writer4. Cloud Engineer5. UX Designer6. Data Analyst7. Data Engineer8. Back End Developer9. Front End Developer10. DevSecOps11. Software Architect12. Data Scientist13. Mobile Developer (Android)14. Mobile Developer (iOS)15. Database Administrator16. System Documentation Engineer17. Software Quality Assurance Engineer18. Artificial Intelligence19. Product Owner20. Cyber Security Engineer21. UX Researcher22. Digital Product Manager

Perlu diketahui bahwa penempatan untuk lokasi tersebut di DKI Jakarta dan merupakan pekerja kontrak. Apabila kalian berminat untuk dan mendaftar dan ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai deskripsi pekerjaan dan persyaratannya, dapat mengunjungi careers.telkom.co.id.

Mengutip CNBC Indonesia, Telkom menjadi salah satu BUMN yang memberikan gaji tinggi ke karyawannya. Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor telekomunikasi ini menawarkan gaji di rentang Rp 8 – Rp 10 juta. Khusus karyawan yang masuk melalui program Management Trainee (MT), gaji yang ditawarkan di rentang Rp 7 – Rp 8 juta.

Untuk posisi seperti Senior Manager, gaji berkisar di angka Rp 39 – Rp 42 juta per bulan. Bahkan untuk posisi Product Manager, perusahaan berani membayar gaji di rentang Rp 88 juta hingga Rp 94 juta.

2. PertaminaPertamina Group saat ini membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 – 11 Oktober 2022. Lowongan kerja Pertamina Group ini dibuka untuk status kontrak maupun permanen.PT Pertamina (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi terintegrasi di Indonesia.

Sebagai Holding Pertamina, PT Pertamina (Persero) mengajak para ahli dan profesional untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) dan Pekerja Waktu Tertentu (PWT) di berbagai fungsi yang sedang dibuka.

Dilansir dari situs resmi rekrutmen Pertamina, Rabu (5/10/2022), berikut ini merupakan beberapa posisi yang sedang dibuka.

Daftar Lowongan Kerja Pertamina1. Jr. Cost Engineer – PT Patra Badak Arun SolusiJenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tertentu/PWT (kontrak)

2. Sr. Cost Engineer – PT Patra Badak Arun SolusiJenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tertentu/PWT (kontrak)

3. Assistant Manager Engineering – PT Peteka Karya TirtaJenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

4. Head of Waste Management – PT Peteka Karya TirtaJenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

5. Jr Legal Counsel Business Development & Planning – Sub Hilding Integrated Marine Logistics (PT Pertamina International Shipping)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

6. Jr Officer Risk Management & Insurance – Sub Hilding Integrated Marine Logistics (PT Pertamina International Shipping)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

7. Analyst I Investment Review – Sub Hilding Integrated Marine Logistics (PT Pertamina International Shipping)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

8. Legal Counsel – Sub Holding Upstream (PT Pertamina Hulu Energi)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

9. Analyst Security Management Regional 3 – PT Pertamina Hulu IndonesiaJenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

10. Analyst ICT & Accounting Data Analytics – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

11. Specialist Power Development & Storage Management Research – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tertentu/PWT (kontrak)

12. Specialist Drilling Research – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tertentu/PWT (kontrak)

13. Sr Analyst Business Trend – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

14. Officer Media Communication – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

15. Officer CSR – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

16. Auditor Group IT Internal Audit – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

17. Officer Environment PHE (SHU) – Sub Holding Upstream (PT Pertamina Hulu Energi)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

18. Auditor Investigation Audit I – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

19. Officer Health Service – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

20. Analyst Threat, Vulnerability & SIEM – PT Pertamina (Persero)Jenis pekerjaan: Pekerja Waktu Tidak Tertentu/PWTT (permanen)

Berdasarkan laporan CNBC Indonesia, gaji terendah di Pertamina ada pada jenis pekerjaan bidang pelayanan pelanggan (Customer Service), petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pustakawan, dan pegawai magang.

Berapa gajinya? ada di halaman berikutnya

Berikut daftar gaji pegawai Pertamina:- Petugas SPBU : Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan.- Customer Service : Rp 3,35 juta – Rp 3,64 juta per bulan.- Pustakawan (Librarian) : Rp 4,9 juta – Rp 5,2 juta per bulan.- Pegawai magang : Rp 1,76 juta – Rp 3,07 juta per bulan.- Pegawai magang bidang HSE (Health, Safety and Environement) : Rp 5,35-Rp 5,77 juta per bulan.- HRD : Rp 12,8 juta – Rp 13,8 juta- Staf akuntansi : Rp 9,6 juta – Rp 10,5 juta- Administrasi : Rp 19,4 juta – Rp 21,07 juta- Engineer : Rp 8,89 juta – Rp 21,4 juta per bulan- Pekerja kilang : Rp 14 juta – Rp 26 juta per bulan- Reservoir Engineer : Rp 21,84 juta – Rp 32,74 juta.- Pengawas HSE (HSE Supervisor) : Rp 24,16 – 26,3 juta, Engineering Manager Rp 55,5 juta-Rp 59,9 juta- Manager IT Solution : Rp 57,5 juta – Rp 62,5 juta- Chief Supply Chain : Rp 63,59 juta – Rp 68,97 juta per bulan.

3. KFCSaat ini KFC juga tengah membuka lowongan pekerjaan.Sebagai informasi, PT Fast Food Indonesia Tbk merupakan pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Keluarga Gelael pada tahun 1978 dan membuka gerai pertama pada tahun 1979 di Jalan Melawai, Jakarta.

Dilansir dari situs Jobstreet, Selasa (4/10/2022), KFC kini tengah membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi, di antaranya:1. Lowongan Kerja KFC Posisi Driver OperationalGaji: Rp 4.641.860Deskripsi Pekerjaan:- Mengantar dan menjemput Direksi / Manager- Menjaga kebersihan dan pemeliharaan kendaraan

Kriteria :- Usia maksimal 40 tahun- Pendidikan minimal SMA sederajat- Pengalaman minimal 3 tahun dibidang yang sama- Mampu mengoperasikan Mobil Eropa tipe manual atau automatic- Memiliki SIM A- Siap kerja lembur dan dibawah tekanan- Berpenampilan rapih dan bersih- Disiplin, jujur, dan bertanggung jawab- Sehat jasmani dan rohani- Mengetahui wilayah Jabodetabek dan terbisa menggunakan aplikasi Maps- Diutamakan yang berdomisili dekat : Cinere – Jakarta Selatan- Lokasi Proses Seleksi : Office KFC Ciracas – Jakarta Timur

2. Lowongan Kerja KFC Posisi Asset Maintenance CoordinatorGaji: Rp 5.500.000 – Rp 6.500.000Deskripsi Pekerjaan- Pengawasan lapangan proses maintenance store- Melakukan inspeksi dan pengecekan secara berkala- Negosiasi BQ dan timeline dengan vendor- Report administrasi hasil pekerjaan mingguan- Evaluasi kualitas hasil kerja setiap vendor

Kriteria :- Usia maksimal 30 tahun- Pendidikan minimal S1 Teknik : Sipil / Arsitektur / Interior / Electrical- Pengalaman minimal 1 tahun sebagai pengawas project interior bidang F&B dan retail- Menguasai MS office, Autocad, 3D, dan Photoshop- Mampu berbahasa Inggris- Memiliki kemampuan komunikasi, kerja sama dan Koordinasi yang tinggi dengan team

3. Lowongan Kerja KFC Posisi Site Acquisition ManagerDeskripsi Pekerjaan:- Memastikan dan bertanggung jawab akan pengembangan area dan pencarian lokasi sesuai dengan target atau potensial area- Memastikan dan bertanggung jawab serta memutuskan setiap lokasi ter follow up oleh team dengan baik- Memastikan NSO (New Store Open) / Relokasi dapat dibuka sesuai timeline- Memastikan sebelum NSO dibuka telah memiliki kesepakatan dan perjanjian- Bernegosiasi dengan pemilik lahan jika ada hal yang masih belum mencapai kesepakatan- Berkoordinasi dengan departemen terkait untuk kendala setiap lokasi NSO agar dapat dibuka sesuai dengan rencana / timeline

Kriteria :- Usia maksimal 35 tahun- Pendidikan minimal Sarjana- Pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sama- Pengalaman minimal 4 tahun bekerja di perusahaan F&B / sejenis- Memiliki pengetahuan wilayah nasional yang baik- Memiliki relation yang baik dengan beberapa pihak property- Kemampuan bahasa Inggris aktif- Dapat bekerja di bawah tekanan dan siap bekerja dengan target- Memiliki kondisi fisik yang prima- Inovatif, energik, kreatif, dan fast learner- Mampu bekerja sama dan berpengalaman memimpin team dengan baik

Cara Daftar Lowongan Kerja KFC1. Buka laman jobstreet.co.id2. Klik “Masuk” di bagian kanan atas3. Login menggunakan Facebook atau masukkan email dan password. Apabila belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan klik “Daftar GRATIS Sekarang”4. Cari pekerjaan yang Anda minati5. Klik “Lamar Sekarang”6. Unggah resume terbaru Anda7. Tulis alasan kenapa Anda cocok untuk pekerjaan tersebut pada kolom yang tersedia8. Klik “Submit Application”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News