customer.co.id – Ada yang tak biasa dalam acara paparan Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini.

Bila biasanya, paparan media yang digelar BPS hanya dihadiri Kepala BPS Margo Yuwono dan atau jajarannya, kali ini muncul sosok lain di luar keluarga BPS.

Adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Memakai kemeja safari cokelat khas seragam PNS, dipadu dengan celana bahan warna senada, Tito ikut menyampaikan paparan terkait inflasi yang memang biasa digelar BPS di awal bulan.

Pihak Humas BPS menyebutkan jika selain mengikuti konferensi pers. Mendagri akan berdiskusi dengan Kepala BPS.

Sebagai informasi, hari ini akan diumumkan Indeks Harga Konsumen (IHK), Indeks Harga Perdagangan besar, Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah, Pariwisata dan Transportasi.

“Rilis pagi ini istimewa karena bersama kami hadir Mendagri yang menunjukan pemerintah sangat peduli dengan perkembangan inflasi dan pemerintah komit jaga inflasi agar daya beli tetap terjaga. Ini sangat positif, di mana pemerintah peduli dg perkembangan harga di nasional dan daerah,” kata Mergo membuka paprannya hari ini, Senin (3/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://customer.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://customer.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News