TRIBUNGORONTALO.COM – Gelandang Miralem Pjanic memutuskan akan bertahan di Barcelona musim depan. Xavi Hernandez juga telah berbicara dengan sang pemain mengenai kemungkinan tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, Pihak Barcelona menuntut pengurangan gaji, dan Pjanic menerima keputusan itu, seiring pembicaraannya dengan Xavi. Mantan pemain Juve itu akan mendapatkan pemotongan gaji sebesar 6 juta euro.

Setelah kembali dari masa peminjamannya di Besiktas, Pjanic memahami situasi saat ini tidak ada klub yang sanggup memenuhi gajinya yang tinggi. Xavi juga tertarik mempertahankan sang pemain, seiring performa dinilai semakin membaik pada tur pramusim Barcelona beberapa waktu lalu.

Dikutip Mundo Deportivo, Pjanic sangat ingin bekerja sama dengan Xavi, yang menjadi idola sepakbolanya.

Pemain internasional Bosnia itu menyadari dia hanya pelapis Sergio Busquets yang saat ini memimpin skuad Blaugrana.

Pjanic pun tertarik pada gaya permainan Xavi. Ia pun menyanggupi permintaan manajemen Barca terlepas keinginannya untuk menjadi aktor utama di atas lapangan.

Barcelona saat ini diterpa masalah tidak dapat mendaftarkan para pemain mereka.

Pihak La Liga telah memperingati agar Barca menyelesaikan masalah batas maksimum gaji yang diijinkan bagi klub Spanyol.

La Liga dilaporkan telah menolak upaya Barcelona untuk mendaftarkan Robert Lewandowski dan pemain baru lainnya menjelang musim baru.

Dikutip dari Tariq Panju, saat Lewandowski melakukan jugling di Camp Nou, Presiden Barcelona gagal meyakinkan pihak La Liga, setelah mereka kesulitan mengurangi beban gaji klub.

Tagihan Barcelona meningkat hingga 551 juta euro. Laporta telah diberitahu untuk mengikut aturan La Liga sebelum menarik Lewandowski beserta empat lainnya ke dalam kompetisi musim depan.

Barcelona tengah berusaha melepas para pemainnya. Pemain yang dekat dengan pintu keluar seperti Frenkie De Jong, Aubameyang, Memphis Depay. Sementar Nico Gonzales terancam posisinya apabila Pjanic bertahan. Ia bisa dipinjamkan dengan opsi pembelian kembali seperti yang mereka lakukan kepada Riqui Puig.


Artikel ini bersumber dari gorontalo.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News