Apa yang Harus Dimasak Minggu Ini

- Juni 20, 2022 | 8:33 am

Selamat pagi. Saya memiliki beberapa salmon liar yang dicairkan di lemari es dan siap untuk makan malam hari Minggu: salmon berlapis selai kacang dan kacang hijau (di atas). Selai kacang adalah bahan pintasan yang cerdas, digunakan untuk menambatkan saus lima bahan yang gurih. Tapi kemudian seorang tetangga mampir dengan beberapa tuna yang dia tangkap 55 mil dari Brooklyn di bawah terik matahari: beberapa kalung, beberapa pinggang, beberapa goresan untuk tuna tartare. Saya berterima kasih padanya dan membuat rencana baru. (Tapi Anda harus membuat salmon itu malam ini.)

Saya paling bersemangat untuk kerahnya, potongan lemak yang berasal dari antara insang dan kepala. Langsung pada kesempatan untuk memasak satu, jika Anda bisa mendapatkannya dari penjual ikan Anda atau seseorang yang memancing di lepas pantai. Tidak perlu resep: Panggang, panggang atau panggang di bawah taburan garam ringan sampai lembut dan berkilau, cocok untuk dipetik dengan sumpit atau garpu. Anda bisa mengecat kerah yang sudah jadi dengan saus teriyaki, tapi saya pikir itu menghalangi rasa murni dari ikan paling liar. Namun, saya mungkin membuat saus untuk sisa: kecap, mirin dan air jeruk nipis, dengan mungkin sesendok sambal oelek untuk panas.

ayam caprese adalah riff luar biasa dari salad tomat, mozzarella, dan basil Italia klasik, yang dimeriahkan dengan ayam panggang dan pesto. Resepnya membutuhkan dada ayam, dan rasanya enak. Tapi saya memberitahu Anda: Cobalah dengan paha.

Anda mungkin tidak memerlukan resep untuk membuat quesadilla telur goreng, karena saya yakin Anda tahu cara menggoreng telur dan membuat quesadilla. Ini adalah malam yang baik untuk melakukan keduanya.

Tentu, Anda bisa memanggang ubi jalar. Banyak yang melakukannya. Tapi lihat apa yang terjadi saat Anda mengukusnya ubi jalar dengan mentega tahini. Itu makan malam hari kerja yang luar biasa dengan salad hijau di sampingnya.

Dan kemudian Anda bisa pergi ke akhir pekan dengan ini daging babi panggang jalapeo dan nasi ketumbar. “Resep ini luar biasa,” tulis seorang pelanggan bernama Mark dalam sebuah catatan di situs kami. “Saya suka hidangan ini dan akan membuat lagi.”

Ribuan dan ribuan resep lainnya untuk dimasak minggu ini tersedia untuk Anda teliti di Masakan New York Times — setidaknya jika Anda memiliki langganan. Langganan mendukung pekerjaan kami dan memungkinkan untuk melanjutkan. Saya harap, jika Anda belum melakukannya, Anda akan melakukannya berlangganan hari ini. Terima kasih. (Menulis cookingcare@nytimes.com jika Anda membutuhkan bantuan melakukan itu. Atau hubungi saya di foodeditor@nytimec.com jika Anda ingin memberitahu saya, atau hanya untuk menyapa. Saya membaca setiap surat yang dikirim.)

Sekarang, ini jauh dari merebus cairan dan aroma mentega berubah menjadi cokelat, tapi kami Margaret Lyons menempatkan saya di ke musim keenam dan terakhir dari “Penutup Peaky,” di Netflix, dan saya senang dia melakukannya. Mungkin ini bukan pertunjukannya di awal, tetapi seperti yang ditulis Margaret: “Itu tetap tidak menyenangkan dan tragis, meskipun, keindahannya yang angker tetap utuh, dengan udara yang begitu tebal sehingga asap rokok tidak naik, kabut yang begitu tebal sehingga kuda-kuda tampak menghembuskan napas ekstra keras.”