Suara.com – Suara.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77 di Halaman Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022) hari ini. Sebanyak 400 pegawai lembaga antirasuah hadir langsung menjadi peserta upacara.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bertugas sebagai pembina upacara dalam HUT RI ke-77 di KPK. Sedangkan, bertugas sebagai pemimpin upacara yakni Direktur Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi Mungki Hadipratikno.

Dalam amanatnya, Ghufron menympaikan agar seluruh insan KPK memperingati dan turut mensyukuri hari kemerdekaan sebagai momentum mengingat jasa para pahlawan dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia.

“Mari kita resapi peringatan kemerdekaan ini dengan rasa syukur. Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh segenap bangsa Indonesia harus dijadikan visi untuk menuju Indonesia yang maju dan berjaya,” ucap Ghufron dalam amanatnya di Gedung Merh Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:
Di HUT RI Ke-77, Menkumham RI Berikan 168.196 Napi Remisi, Sebanyak 2.725 Langsung Dibebaskan

Ghufron berpesan untuk mencapai cita-citaa itu tidaklah mungkin bisa dikerjakan sendirian. Dimana, perlunya persatuaan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan satu sama lain dalam perwujudan cita-cita bangsa yaitu masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

KPK, kata Ghufron, telah diamanatkan sebagai motor penggerak pemberantasan korupsi, sebagai bagian untuk menuju jembatan emas masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Karena itu, lanjut Ghufron, Insan KPK dalam mengemban amanah tugas pemberantasan korupsi harus meresapi empat hal penting.

Pertama, pemberantasan korupsi merupakan jembatan emas menuju keadilan dan kesejahteraan yang wajib dijadikan visi seluruh Insan KPK.

“Kedua, walaupun memiliki latar belakang beragam, tetapi kebersamaan dan persatuan akan membuat KPK semakin kuat dalam memberantas korupsi,”kata Ghufron

Baca Juga:
HUT Ke-77 RI, AKKMI Minta Pemuda Ikut Kembalikan Kejayaan Maritim Indonesia

Ketiga, pemberantasan korupsi harus terus dikolaborasikan dengan seluruh elemen bangsa.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News