Customer – Kamu pasti sering dengar keluh kesah warganet karena terlilit utang online (pinjol) di sosial media, kan? Pinjam uang bukan hal jelek karena pilihan itu masing-masing memberikan keuntungan, baik untuk nasabah atau untuk faksi pemberi utang.

Tetapi, di jaman yang serba hebat ini, kamu harus cermat dan berhati-hati saat lakukan transaksi bisnis keuangan lewat cara online. Di tengah-tengah ramainya perubahan financial technology ini hari, seharusnya tentukan basis, bank, atau program yang paling dipercaya untuk pinjam uang.

Salah satunya patokannya ialah sudah tercatat dan dipantau Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Nach, wartafavorit.com telah meringkas aplikasi terbaik utang online berupa uang tunai untuk smartphone Android. Tentunya, semua aplikasi ini sudah tercatat di OJK. Cekidot!

Akulaku

Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan digital yang ingin perkuat ekosistem keuangan pada sebuah program. Kamu dapat memakai service pinjam uang lewat service utang tunai dengan 2 pilihan. Yang pertama yakni utang tunai yang terbagi dalam Dana Cicil dan KTA Asetku.

Kamu harus mempunyai kisah memakai program Akulaku yang bagus lebih dulu untuk memakai service Dana Cicil. Dan, untuk KTA Asetku, kamu dapat pinjam uang dengan proses pencairan yang cepat. Kamu dapat sesuaikan masa pembayaran pelunasan pembayaran dari credit dimulai dari 1 sampai 12 bulan.
Detil program dan service utang uang online di Akulaku.

Ketentuannya, kamu harus menyerahkan nomor rekening dan data personal seperti no. smartphone dan e-mail untuk klarifikasi. Yang ke-2 , kamu dapat memakai service credit pembelian barang seperti HP, netbook, dan semacamnya. Selainnya ke-2 service itu, kamu bisa juga manfaatkan Akulaku Paylater.

Kredivo

Aplikasi selanjutnya adalah Kredivo yang telah tercatat di OJK. Kredivo datang memberi service utang online dengan limit maksimal Rp 30 juta dan dapat dibayar kapan pun. Bahkan juga, kamu dapat mendapatkan bunga 0% bila kamu mencicil credit dalam waktu tiga bulan.

Disamping itu, kamu bisa juga manfaatkan “Buy Now Pay Later” untuk lakukan online shopping di beberapa merchant yang bekerja bersama dengan Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Ticket.com, Elektronik City, IKEA, McDonald’s, dan ada banyak kembali.

Indodana

Berdiri tahun 2017, Indodana memberi service utang tunai, angsuran tanpa kartu credit, dan paylater. Satu tahun selanjutnya, atau persisnya 2018, Indodana sah tercatat di OJK dan sekarang ini sudah bergabung dalam Federasi Financial technology Permodalan Bersama Indonesia (AFPI).

Seperti Kredivo, Indodana memberi angsuran dengan bunga 0% bila kamu pilih masa angsuran tiga bulan. Indodana sendiri memberi kebebasan masa angsuran sampai 12 bulan. Disamping itu, kamu bisa juga lakukan utang tunai dimulai dari Rp 1 juta sampai Rp 12 juta.

JULO

Program JULO berdiri setahun lebih cepat dibandingkan Indodana yakni pada 2016. JULO tawarkan utang online dengan masa angsuran sampai sembilan bulan dan maksimal dana utang sejumlah Rp 15 juta dan minimal Rp 500 ribu. Disamping itu, JULO mempunyai penawaran yang menarik yang lain yakni cashback saat bayar angsuran sampai berhadiah undian setiap bulannya. Selainnya sebagai program pinjam uang online, JULO sediakan sejumlah fitur dompet dan pembayaran digital.

Kredit Pintar

Sama dengan Indodana, Credit Pandai ada pertama kalinya tahun 2017. Credit Pandai tawarkan utang online dengan bunga tahunan yang cukup rendah, yakni tidak lebih dari 11%. Kamu dapat pinjam uang kontan sampai Rp 20 juta dan mencicilnya dimulai dari 91 hari sampai 360 hari.
Detil program dan service utang uang online di Credit Pandai.

Dengan penuhi persyaratan minimum 18 tahun ke atas, mengikutkan KTP, dan masukkan data personal secara benar, kamu dapat mendapatkan uang utang kurang dari 24 jam jika sudah mendapatkan kesepakatan. Pas untuk kamu yang perlu dana genting dengan proses cepat.

Tunaiku

Berdiri tahun 2014, Tunaiku siapkan layanan pinjaman uang online dengan masa angsuran yang condong semakin lama dibandingkan pesaingnya, yakni dimulai dari 6-20 bulan. Kamu dapat pinjam dimulai dari Rp 2 juta-Rp 20 juta dengan program ini. Pencairan utang uang terhitung cepat yakni menanti kesepakatan sampai 24 jam. Selanjutnya, kamu baru tanda-tangani kontrak utang 1-3 hari setelah itu. Tetapi, bila kamu telat bayar angsuran, akan dikenai ongkos ketertinggalan sejumlah Rp 150 /bulannya.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News