Merdeka.com – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengantongi bukti alasan kedatangan Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istri ke Magelang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya tersebut, mereka didampingi para ajudannya, diantaranya Brigadir J dan Bharada E.

Ketua Komnas HAM, Taufan Damanik mengatakan, peristiwa di Magelang adalah momen perayaan hari ulang tahun (anniversary) pernikahan Irjen Ferdy Sambo dengan Istrinya. sebelum peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir J di Jakarta.

“Saya perlu jelaskan begini, kenapa yang di Magelang tidak perlu terlalu dibicarakan? Karena kita menemukan fakta-fakta, di Magelang ada perayaan anniversary, Yosua ada di situ, Bharada E atau Richard juga ada di situ. Yang lain-lain adalah, semua situasi suasana gembira saja,” katanya saat diskusi virtual, Jumat (5/ 8).

2 dari 2 halaman

Dia mengungkapkan, jika alasan Sambo merayakan ulang tahun pernikahan di Magelang karena kebetulan Jenderal Bintang Dua tersebut beberapa hari sebelumnya sedang melangsungkan tugas berada di Semarang, Jawa Tengah.

“Karena dia sebetulnya sedang bertugas di Semarang, hanya pulang ke Magelang karena tanggal 4 (Juli 2022) ikut mengantar anaknya ke Sekolah Taruna Nusantara,” terangnya.

Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas) kembali mendapatkan fakta baru dalam penyelidikan kasus baku tembak sesama polisi yang menewaskan Brigadir J, di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, Jumat (8/7) lalu.

Komisioner Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyampaikan jika temuan pertama adalah dokumentasi foto di Magelang, Jawa Tengah. Dimana diketahui titik keberangkatan rombongan Putri, Istri dari Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, dan Brigadir J untuk menuju Jakarta

“Terkait apa yang terjadi di Magelang. Kami ditunjukkan dokumen foto,” kata Anam kepada wartawan, Senin (1/ 8).

Kendati demikian terkait foto dokumentasi di Magelang siapa saja dan momennya yang terpotret seperti apa, Anam belum bisa menjelaskannya karena perlu didalami lebih lanjut. Pasalnya dia mengatakan jika temuan itu masih harus dikonfirmasi ulang.

“Tidak bisa kamu tampilkan, karena itu harus kami verifikasi. Terus kami juga diperkaya dengan cerita-cerita yang terkait di Magelang,” kata Anam. [fik]


Profil Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Pengganti Irjen Ferdy Sambo
Polri Sebut Istri Ferdy Sambo Sudah 3 Kali Diperiksa Terkait Kematian Brigadir J
Komnas HAM Pastikan Kepemilikan Senjata Brigadir J & Bharada E
Deretan Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Terseret Kasus Brigadir J
Babak Baru Kasus Kematian Brigadir J, Fakta Berbeda soal Bharada E Terungkap
Kabareskrim Sebut Timsus Bakal Audit Hasil Pemeriksaan Istri Irjen Ferdy Sambo
Update Penyidikan Kasus Brigadir J: 3 Jenderal Diperiksa hingga Mutasi Besar-besaran


Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News