SOLO, iNews.id – Profil Kholidin menarik untuk diulas. Dia adalah atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih emas ASEAN Para Games 2022.

Nama Kholidin sedang menjadi buah bibir pecinta olahraga Indonesia. Bagaimana tidak, dia mampu mempersembahkan tiga medali sekaligus untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022.

Adapun medali yang dia raih yaitu medali emas (ganda putra recurve), perak (ganda campuran recurve), dan perunggu (perorangan recurve putra).

Namun siapa yang mengira kalau dibalik semua torehan medali itu, Kholidin adalah penjual bubur ayam. Dia kerap berdagang di dekat halte Trans Jakarta Sarinah.

Profil Kholidin menarik untuk diulas. Dia adalah atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih emas ASEAN Para Games 2022. (Foto: Mohammad Ayudha)

Perjuangan Kholidin mencapai prestasinya seperti saat ini tentu tidak mudah. Kholidin bercerita sejatinya dia terlahir normal dan sudah menggeluti dunia panahan sejak 2016. Namun pada 2017 dia mengalami musibah yang mengakibatkan tangan kanannya harus diamputasi.

“Dulu waktu 2016 itu memang sudah latihan panahan, tapi dalam kondisi normal. Jadi ini ada insiden 2017, naik pohon kelapa jatuh akhirnya harus dioperasi dan masih biasa,” kata Kholidin kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

“Dua hari boleh pulang. Seminggu kontrol ada infeksi harus amputasi. Di situ saya adaptasi lagi sampe seminggu bisa jalan baru belajar panahan lagi,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:








Artikel ini bersumber dari www.inews.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News