Hops.ID – Ferdy Sambo merupakan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri sejak tahun 2020 hingga 2022. Sosok pria kelahiran 1973 ini, juga menjadi viral karena adanya skandal hilangnya nyawa seorang inisial Brigadir J.

Brigadir J sendiri, merupakan seorang Brigadir polisi dengan nama asli Nofriansyah Josua Hutabarat. Profesi sebelum dia tewas, yakni seorang ajudan atau pengawal serta asisten khusus di bidang Divisi Propam Mabes Polri sejak tahun 2012.

Sungguh naas nasib Brigadir J. Sudah berkiprah menjadi orang spesial di bidangnya malah gugur bukan karena perang besar tetapi karena ulah si eks-Irjen Ferdi Sambo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka hingga kini.

Berikut profil Ferdy Sambo dilansir dari Kabar Besuki pada 18 Agustus 2022:

Patut diacungi jempol! Arsy Hermansyah tetap miliki cita-cita mulia ini meski jadi penyanyi dunia

Ferdy Sambo, memiliki jabatan akhir seorang Kadiv Propam Mabes Polri. Lahir di Kecamatan Barru, Sulawesi Selatan pada tanggal 19 Februari tahun 1973.

Ia merupakan anak dari mantan veteran polisi bernama Mayjen Polisi Purn. Pieter Sambo yang juga sangat loyal dan pekerja keras serta mengabdi pada Presiden Soeharto sejak zamannya.

Sambo muda adalah lulusan Akpol asli pada tahun 1994 dan banyak menuai prestasi dan akademis berbeda dengan angkatan polisi lainnya.

Selain menjadi lulusan Akpol terbaik, ia pernah menamatkan pendidikan khusus polisi dengan nilai memuaskan dan tanpa adanya kesalahan sedikit pun.

Sumber : news.google.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News