Suara.com – Arkhan Kaka Putra menjadi salah satu pemain yang menonjol saat timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan pertamanya melawan Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, MInggu (31/7/2022) itu, Arkhan Kaka memang menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia U-16 atas Filipina.

Sebab, Arkan Kaka memberikan kontribusi penting untuk timnas Indonesia U-16 dengan mencetak satu gol dan menjadi penyebab pemain Filipina melakukan gol bunuh diri.

Dengan sumbangsih besar yang diberikan oleh Arkhan Kaka itu, timnas U-16 sukses menang 2-0 atas Filipina untuk mengawali perjalanannya di Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga:
Soroti Keputusan Wasit, Pelatih Filipina U-16 Sebut Timnya Layak Dapat Penalti

Saat ini, timnas Indonesia U-16 untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Indonesia masih kalah produktivitas gol dari Vietnam yang berada di puncak setelah mereka mampu menggasak Singapura dengan skor 5-1 pada laga perdana Grup A.

Arkhan Kaka jadi bintang kemenangan timnas Indonesia U-16 di laga perdana Piala AFF U-16 lawan Filipina U-16. (Instagram/pssi)

Profil Arkhan Kaka

Pemain bernama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto ini merupakan pesepak bola muda kelahiran Blitar pada 2 September 2007. Artinya, saat ini usianya baru menginjak 14 tahun.

Sebagai informasi, Arkhan Kaka merupakan putra dari mantan pesepak bola yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan juga timnas Indonesia, Purwanto Suwondo.

Baca Juga:
Baru Satu Laga, Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-16 Dievaluasi

Sebagai informasi, Purwanto adalah striker kelahiran Lampung yang telah menjadi pesepak bola selama 24 tahun di panggung sepak bola Indonesia.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News