SURYA.co.id – Inilah profil Arnetha Florencia Syaramualanak sopir angkutan perkotaan (angkot) yang lolos jadi taruni Akademi Angkatan Udara (AAU).

Tekad Arnetha Florencia Syaramual begitu besar untuk jadi anggota korps wanita angkatan udara atau Wara TNI AU.

Lebih jauh lagi, Arnetha bercita-cita menjadi pilot pesawat C-130 Hercules.

Dilansir Surya Militer dari instagram @militer.udara, Keterbatasan ekonomi bukanlah menjadi penghalang seseorang mengejar cita-citanya.

Kerja keras, doa dan bakat akan membantu seseorang untuk meraih mimpi meskipun secara ekonomi terbatas.

Arnetha Florencia Syaramual, anak asli Ambon, merupakan anak sopir angkot di kota Ambon, berhasil masuk dan menjadi Taruni AAU tahun 2022.

Ketekunan Arnetha terlihat semenjak duduk di bangku SMP yang berhasil diselesaikan dengan akselerasi.

Keterbatasan finansial sang ayah, Stevanus Hurbanus Syaramual, yang hanya seorang sopir angkutan perkotaan, membuatnya semakin giat belajar.

Gadis yang memiliki hobby mendengarkan hobby musik itu lulus dari SMAN 1 Ambon dan berhasil mendapatkan beasiswa dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi.

Putri Desa Nusaniwe Kota Ambon tersebut berhasil lulus tahun 2021 dengan predikat memuaskan dan ia memegang lisensi Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), Instrument Rating (IR) dan Multi Engine Rating (MER).


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News