IntipSeleb Gaya Hidup–Aktor sekaligus model yaitu Choi Jin Hyuk ini sudah dikenal dalam industri hiburan di Korea Selatan. Ia merupakan aktor Korea Selatan yang memulai kariernya sebagai kontestan pemenang hadiah utama dalam Survival Star Audition yang tayang di KBS pada tahun 2006 silam.

Diketahui, ia mulai pertama kali debut dengan membintangi program televisi berjudul Rainbow Romance pada tahun 2006. Program itu adalah sebuah sitcom di mana ia berperan sebagai peran murid SMA.

Selain itu, ia memiliki asli Kim Tae Ho, namun ia mulai menggunakan nama panggung Choi Jin Hyuk semenjak penayangan drama keluarga It’s Okay, Daddy’s Girl (2010-2011).

Choi Jin Hyuk berasal dari Mokpo ini mulai debut dalam layar lebar melalui film romansa yang berjudul Love Clinique (2012). Kemudian namanya kian melambung semenjak membintangi drama fantasi Gu Family Book (2013).

Bahkan ia juga tampil dalam projek buatan penulis terkenal Kim Eun Sook, yakni drama The Heirs (2013) dan film aksi The Divine Move (2014).

Selain gemilang dalam kariernya, siapa sangka aktor ini perna diisukan soal agamanya dan juga pernah mengalami kasus melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Lantas, bagaimanakah profil lengkap, kasus sampai karya-karya dari Choi Jin Hyuk? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil lengkap Choi Jin Hyuk

Foto : Pinterest

Diketahui, awalnya aktor tampan ini memakai nama panggungnya dengan nama asli yaitu Kim TAe Ho di bawah naungan G-Tree Creative. Kemudian, ia memulai debutnya dalam drama berjudul It’s Okay, Daddy’s Girl di SBS pada tahun 2010.

Setelahnya, ia mulai memutuskan untuk berakting dengan nama baru “Choi Jin Hyuk”. Hinggga saat itu, karirnya terus melejit dan dia hadir dalam drama terkenal seperti “The Heirs” dan melanjutkan drama lainnya sebagai peran utama pada drama “Emergency Couple”, “Devilish Joy”, “Pride and Prejudice”, dan “The Last Empress.”

Pada tahun 2015 Choi Jin Hyuk ternyata pernah cuti berakting saat dirinya mendaftar untuk dinas wajib militer bergabung dengan Tim Promosi Polisi Seoul, unit teater di bawah Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Diketahui, artis ini memilih untuk berperan sebagai aktif- prajurit tugas.

Namun, usut punya usut, Choi Jin Hyuk diberhentikan dari wajib militernya setelah hanya 7 bulan dikarena cedera lutut yang dideritanya. Kemudian pada 2017 Choi Jin Hyuk kembali menunjukkan bakatnya tampil di layar kaca.

Pinterest

Foto : Pinterest

Sosok aktor Korea Selatan yaitu Choi Jin Hyuk sempat menjadi perbincangan hangat. Hal ini dikarenakan ia disebut-sebut telah mualaf dan pindah agama Islam.

Diketahui bahwa beberapa outlet media Korea sempat melaporkan bahwa Choi Jin Hyuk memeluk agama Islam. Namun, hingga sekarang, pihak Choi Jin Hyuk belum mengonfirmasi.

Karena hal tersebut menyangkut privasi Choi Jin Hyuk. Sehingga dirinya tidak pernah mencoba mengonfirmasi akan rumor tersebut.

Karier Choi Jin Hyuk

Pinterest

Foto : Pinterest

Aktor Choi Jin Hyuk ternyata mengawali kariernya dengan mengikuti acara kompetisi menyanyi KBS. Kompetisi itu bertajuk Survival Star Audition yang ternyata keluar sebagai pemenang.

Dari bernyanyi, ternyata Choi Jin Hyuk memutuskan untuk banting setir menjadi aktor. Pertama kali Choi Jin Hyuk bermain drama yang bertajuk Just Run (2006).

Tak main-main dalam drama tersebut, Choi Jin Hyuk langsung didaulat menjadi second male lead. Kemudian di tahun 2010, sang aktor secara resmi menggunakan nama panggung Choi Jin Hyuk untuk berkarier di dunia akting.

Setelah mengganti nama panggungnya menjadi Choi Jin Hyuk ia sekaligus mengambil peran dalam drama It’s Okay, Daddy’s Girl (2010). Selanjutnya pada 2015 ia menjalani wajib militer (wamil).

Namun,belum cukup lama wamil pihak agensi mengumumkan bahwa Choi Jin Hyuk dibebastugaskan karena mengalami didera, seingga ia hanya menjalankan sekitar 7 bulan yang seharusnya 18 bulan.

Usai itu ia bermain dalam drama lainnya. Kemudian, sosok Choi Jin Hyuk lagi-lagi mencuri perhatian dengan vakum dari dunia insdutri akting pada tahun 2021. ‘

Ternyata, hal tersebut karena Choi Jin Hyuk telah melanggar PPKM di Korea Selatan. Ia diketahui ditangkap polisi di sebuah bar melewati jam malam karena aturan PPKM level 4 pada 2021 silam. Kemudian, kabar vakumnya itu dibenarkan oleh agansi Jin Hyuk.

Fakta-fakta menarik

Pinterest

Foto : Pinterest

Penasaran fakta-fakta menarik dari Choi Jin Hyuk? Yuk, simak artikel selengkapnya di bahwa ini!

  1. Sejak 20 aktor ini telah mulai menggunakan nama panggung Choi Jin Hyuk.
  2. Diketahui bahwa drama pertama yang ia bintangi sebagai pemeran utama adalah drama It’s Okay, Daddy’s Girl (2010-2011).
  3. Selain itu, padaTahun 2011, ia mulai membintangi drama komedi romansa dalam drama I Need Romance.
  4. Kemudin popularitasnya naik berkat perannya sebagai pemeran pendukung dalam drama Gu Family Book dan The Heirs pada 2013.
  5. Selain itu, Choi Jin Hyuk juga kembali menjadi pemeran utama drama Pride and Prejudice pada tahun 2014-2015.
  6. Sayangnya pada 2017 ia harus vakum karena wajib militer dan cedera yang dialaminya.
  7. Selanjutnya, ia kembali tampil di drama thriller criminal Tunnel yang populer di Cina.
  8. Pada tahun 2018 silam, Choi Jin Hyuk kembali populer berkat drama The Last Empress yang booming.
  9. Usut punya usut ternayata aktor ini memiliki tipe ideal seperti wanita yang memiliki pesona imut dan citra murni atau polos.
  10. Berkat talentanya dalam berakting, Choi Jin Hyuk menerima penghargaan seperti Top Excellence Award, Actor in a Wednesday-Thursday Drama di SBS Drama Awards (2018).
  11. Karena Choi Jin Hyuk lolos sebagai pemenang dalam acara musik. Maka ia banyak membawanya untuk mengisi mengisi OST dari dramanya sendiri, seperti lagu The Love

Karya-karya Choi Jin Hyuk

Pinterest

Foto : Pinterest

Choi Jin Hyuk sudah memiliki banyak karya di industri akting. Bahkan bukan hanya drama, Choi Jin Hyuk juga telah banyak berperan dalam film.

Penasaran apa saja karya-karya baik film dan juga drama Korea yang Choi Jin Hyuk mainkan? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Film Choi Jin Hyuk

– Vampire in Love | Koi Suru Vampire (2015) – Mike (Bawahan Derek)
– Gerakan Ilahi | Shinui Han Soo (2014) – Sunsoo (“Pemin”)
– Klinik Cinta | Min-Soo – Umchi Keulreonik (2012) Download Gratis Mp3

2. Serial Drama

– Tuan Ratu (tvN / 2020-2021)
– Detektif Zombie (KBS2 / 2020)
– Rugal (OCN / 2020)
– Flower Crew: Joseon Marriage Agency (JTBC/2019)
– Keadilan (KBS2/2019)
– Permaisuri Terakhir (SBS / 2018-2019)
– Pesona Iblis (MBN-Dramax/2018)
– Terowongan (OCN/2017)
– Pride and Prejudice (MBC / 2014-2015)
– Ditakdirkan Untuk Mencintaimu (MBC / 2 014)
– Tim Investigasi Kakek Over Flowers (tvN / 2014)
– Pasangan Darurat (tvN / 2014)
– Ahli Waris (SBS / 2013)
– Buku Keluarga Gu (MBC / 2013)
– Panda dan Landak (Saluran A / 2012)
– Putriku Bunga
– Membutuhkan Romantis (tvN / 2011)
– Tidak apa-apa, Gadis Ayah (SBS / 2010)
– Pasta | Paseuta (MBC / 2010)
– Cerita Hantu Korea (KBS2 / 2009)
– Cerita Hantu Korea (KBS2 / 2008) (ep.1 “Rubah Ekor Sembilan”)
– Anakku Tersayang (KBS2 / 2008-2009)
– Hari-Hari Indah (KBS/2007-2008). (bbi)

Artikel ini bersumber dari www.intipseleb.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News