IntipSeleb Gaya Hidup –Aktor Hollywood, Christian Bale merupakan aktor asal Inggris.Aktor ini memiliki dedikasi yang tinggi dalam seni peran.

Bahkan ia terkenal karena kemampuannya dalam bertransformasi fisik dengan maksimal. Sehingga ia dengan sempurna dalam memerankan karakter dalam berbagai peran.

Karena hal itu, Bale memiliki banyak penghargaan atas talentanya dalam industri akting. Selain itu juga, baru-baru ini Christian Bale menjadi perbincangan lantaran ia muncul dalam film Thor: Cinta dan Guntur.

Dalam film itu, Bale berperan sebagai musuh terkuat Thor, yakni Gorr the God Butcher. Karena hal itu, Christian Bale membuat penampilannya di film Thor: Cinta dan Guntur menjadi salah satu yang cukup dinantikan.

Diketahui ia dalam memerankan karakter Gorr the God Butcher di film itu tampak sangat totalitas. Maka tidak heran, karena aktor kelahiran 30 Januari 1974 itu juga pernah sukses memerankan Batman di film Batman Begins dan dua film Batman lainnya.

Hingga akhirnya film tersebut mendapatkan predikat film terlaris dalam waralaba tersebut. Lantas, bagaimana sosok dari aktor Hollywood ini?

Penasaran bagaimana transformasinya sampai menurunkan berat badan demi memerankan sebuah film? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil lengkap Christian Bale

Foto : Pinterest

Aktor tampan dan juga totalitas dalam berperan ini di kenal dengan nama Christian Bale. Ternyata Bale memiliki nama asli yaitu Christian Charles Philip Bale.

Aktor ini merupakan aktor berkebangsaan Wales-Inggris. Bale lahir pada 30 Januari 1974. Ternyata Bale pernah bersekolah di Dolphin School di Berkshire, kemudian di Bournemouth School, Dorset, Inggris dan juga di Sibi Blazic (make-up artis).

Christian Bale memiliki seorang ayah yang bernama David Bale yang ternyata adalah pengusaha dan pilot. Sedangkan ia memiliki ibu tiri bernama Gloria Steinem.

Diketahui, sejak tahun 1990 Christian Bale tinggal di Los Angeles dan menikah dengan Sandra, seorang mantan model pada 29 Januari 2000.

Kemudian, sosok Christian Bale begitu dikenal ketika memerankan Bruce Wayne dalam trilogi film Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Uniknya, sejak usia 7 tahun ternyata Christian Bale menjadi seorang vegetarian. Akan tetapi pada 2009 mencoba untuk menjadi vegetarian dan terkadang juga tidak.

Christian Bale berhenti memakan daging merah setelah membaca buku anak-anak Charlotte’s Web. Hal itu dikarenakan Christian Bale mendukung organisasi Greepeace, World Wide Fund for Nature, The Doris Day League, Dian Fossey Gorilla Fund International dan Redwings Horse Sanctuary.

Fakta Menarik Christian Bale

Pinterest

Foto : Pinterest

Christian Bale memiliki fakta-fakta menarik dalam hidupnya baik hal pribadi ataupun kariernya. Penasaran apa saja fakta-fakta menarik itu? Yuk simak di bawah ini!

Diketahui pada laman Screenrant, sebelum ia memerankan Bruce Wayne di film Batman Begins pada tahun 2005, dirinya sempat harus menurunkan berat badannya dari 86 kilogram menjadi 54 kilogram.

Ketika dihitung-hitung maka berat badan Christian Bale turun sebanyak 32 kilogram. Hal itu dilakukannya bukan tanpa alasan namun, setahun sebelum membintangi Batman dimulaiChristian Bale harus berakting di film berjudul Masinis pada tahun 2004.

Dalam film tersebut berkisah tentang seorang pekerja pabrik yang menderita insomnia bernama Trevor Reznik dan menyebabkannya kehilangan ingatan.

Karena hal itulah, Bale harus menguruskan badannya untuk menyesuaikan karakter Trevor yang digambarkan kurus. Maka ia pun dalam waktu enam bulan bekerja keras untuk menurunkan berat badannya.

Kemudian, pada waktu enam bula juga, Christian Bale mampu menaikan berat badannya kembali menjadi 99 kilogram untuk memerankan sosok Bruce Wayne. Keren bukan?

1. Karier Christian Bale

Pinterest

Foto : Pinterest

Sebelum Bale seterkenal seperti sekarang, ternyata iamengawali karier di usia 10 tahun sebagai figuran untuk film televisi Anastasia: Misteri Anna di tahun 1986.

Kemudian, dia membintangi film garapan sutradara Steven Spielberg, Empire of the Sun tahun 1987. Ternyata Bale terpilih diantara 4.000 aktor untuk memerankan anak Inggris di Perang Dunia II.

Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, Bale berjuang keras dan aktingnya di film tersebut pun disorot oleh banyak orang. Namun, ternyata Bale bukannya merasa senang disorot, ia justru menutup kehidupan pribadinya dari sorotan media.

Hanya saja, Bale pun tetap berakting meski memiliki prinsip seperti itu. Setelah selang lima tahun, Christian Bale sempat membintangi beberapa film remaja seperti Pemberitaan (1992), Ayunan Anak (1993), dan Wanita kecil (1994).

Selanjutnya, ia juga pernah menjadi pengisi suara di film animasi produksi Disney yaitu Pocahontas pada tahun 1995 sebagai Thomas. Namun, peran yang dilakukan oleh Christian Bale mendadak berubah ketika dirinya memerankan sosok Yesus Kristus di film religi berjudul Maria, Bunda Yesus di tahun 1999.

Diketahui, Christian Bale mengalami puncak karier ketika membintangi film thriller, Psikolog Amerika pada tahun 2000. Film itu diadopsi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Easton Ellis di tahun 199.

Bale memainkan karakter dalam film tersebut bernama Patrick Bateman yang memiliki latar belakang seorang bankir dan berubah menjadi sosok serial killer atau pembunuh berantai.

Setelah itu, nama Christian Bale pun semakin melambung ketika totalitasnya saat membintangi film psikologi berjudul Masinis pada tahun 2004.

Film yang disutradarai oleh Brad Anderson itu memperlihatkan totalitas Chrisitan Bale ketika memutuskan untuk menurunkan berat badannya hingga 32 kilogram. Kemudian selama enam bulan, ia pun juga berhasil kembali menaikan berat badannya menjadi 99 kilogram untuk keperluan perannya saat berakting dalam film Batman dimulai di tahun 2005.

Bisa dikatakan, setelah membintangi Bruce Wayne di Batman Begins, nama Chrisitan Bale begitu diperhitungkan. Bagaimana tidak, ia dipercaya tetap memerankan Bruce Wayne di dua film selanjutnya yaitu Malam yang gelap (2008) dan Malam Gelap Terbit (2012) yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Tak berhenti disana ternyata Nolan pun kembali menggaet Christian Bale untuk bekerjasama dengannya dengan memerankan sosok Alfred Borden di film berjudul Prestise di tahun 2006.

Bale dalam film tersebut, beradu akting dengan beberapa aktor terkenal lain seperti Huge Jackman, Michael Caine, hingga Scarlett Johansson.

Selang setahun kemudian, ia membintangi film bergenre western berjudul 3:10 ke Yuma bersama dengan Russell Crowe. Namanya pun semakin menjadi sorotan ketika akting ciamiknya di film Malam yang gelap dan beradu akting dengan Heath Ledger yang memerankan sosok Joker yang begitu ikonik.

Maka, kiprah Christian Bale di dunia perfilman Hollywood semakin gemilang ketika dirinya membintangi Termintaor Salvation yang begitu identik dengan aktor senior, Arnold Schwarzenegger pada tahun 2009.

Di tahun yang sama juga, Bale beradu akting dengan Johnny Depp di film action berjudul Musuh Publik. Dalam film tersebut Bale memerankan sosok agen FBI bernama Melvin Purvis yang memburu gangster bernama John Dillinger yang diperankan Johnny Depp.

2. Penghargaan Christian Bale

Pinterest

Foto : Pinterest

Dibalik banyaknya film yang ia bintangi maka banyak pula penghargaan dari Christian Bale yang didapatkan. Diketahui ia memenangkan sebuah penghargaan ketika membintangi film drama berjudul Petarung pada tahun 2010.

Selanjutnya ada tahun 2011, melalui film tersebut, ia memenangkan Academy Award untuk kategori Best Supporting Actor. Kemudiam, ia pun juga sempat masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor di tahun 2014 ketika membintangi film bergenre komedi satir berjudul Keramaian Amerika.

Tak sampai di situ, saat Christian Bale membintangi film berjudul Big Short, ia juga memperoleh tiga nominasi Oscar. Kemudian selang empat tahun kemudian, ia pun kembali memperoleh empat nominasi Oscars ketika dirinya memerankan sosok Wakil Presiden dari George W. Bush, Dick Cheney di film Keburukan pada tahun 2018. (bbi)

Artikel ini bersumber dari www.intipseleb.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News