Wikku D. Nugroho

Jum’at, 05 Agustus 2022, 21:30 WIB

Kasper Schmeichel Meraih Trofi Liga Inggris Bersama Leicester City (Foto: The Times)

JAKARTA-Profil dan biodata Kasper Schmeichel seketika jadi perbincangan utama. Karena Kasper Schmeichel memutuskan hengkang dari Leicester City ke OGC Nice setelah satu dekade kiper asal Denmark itu memperkuat Leicester City.

Bersama tim berjuluk The Foxes itu, Kasper Schmeichel pernah mempersembahkan beberapa trofi di antaranya juara FA Cup 2021-2022 dan Liga Inggris musim 2015-2016.

Hal itulah yang membuat semua orang penasaran dengan profil dan biodata Kasper Schmeichel. Berikut Sportsstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

Kasper Schmeichel resmi berlabuh di klub Liga Prancis OGC Nice (Foto: OGC Nice)

Profil dan Biodata Kasper Schmeichel

Kiper asal Denmark ini bernama lengkap Kasper Peter Schmeichel. Dia dilahirkan di Kopenhagen, Denmark, pada 5 November 1986. Diketahui ia mewarisi bakat besar kiper legendaris Manchester United dan Timnas Denmark, Peter Schmeichel dan ibunya bernama Bente.

Kasper Schmeichel memiliki pasangan bernama Stine Gyldenbard dan mereka sudah dikaruniai dua orang anak bernama Max dan Isabella. Kasper Schemeichel memiliki tinggi badan 1,89 m.

Kasper memulai karier sepakbolanya di tim junior Manchester City pada 2004. Setelah itu, dia sering dipinjamkan ke berbagai tim seperti Darlington, Bury, Falkirk, Leeds, Cardiff, Notts County dan Coventry. Dia baru menuai kesuksesan tatkala memperkuat Leicester City.

Kasper Schmeichel berhasil menjuarai Divisi Champions dan membawa tim berlaga di Liga Inggris. Baru di musim 2015-2016, Leicester City berhasil menjadi juara Liga Inggris. Selain itu, Kasper Schmeichel juga meraih trofi Community Shield dan FA Cup.

Demikian informasi yang telah diulas Sportsstars.id mengenai profil dan biodata Kasper Schmeichel. Menarik untuk ditunggu kiprah dari Kasper Schmeichel bersama tim barunya, Nice.

Editor : Hafid Fuad


Artikel ini bersumber dari www.sportstars.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News