Wikku D. Nugroho

Senin, 08 Agustus 2022, 21:15 WIB

Mulia Sugeharto merupakan salah satu punggawa Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2022 (Foto: Instagram @_muliahairi)

JAKARTA-Profil dan biodata Mulia Sugeharto cukup menarik untuk diketahui netizen. Mulia Sugeharto merupakan pemain Timnas Malaysia U-16 yang menarik perhatian netizen karena ternyata dia memiliki darah keturunan Indonesia.

Meskipun Timnas Indonesia dan Malaysia tidak berada di grup yang sama, namun persaingan keduanya selalu menarik untuk ditunggu.
Berikut ini Sportsstars.id akan meninjau profil dan biodata Mulia Sugeharto;

Mulia Sugeharto (Sumber: Instagram)

Profil dan Biodata Mulia Sugeharto

Pemain Timnas Malaysia U-16 ini bernama lengkap Mulia Hairi bin Mulia Sugeharto. Dia dilahirkan di Selangor, Malaysia, pada 1 November 2006. Diketahui jika Mulia Sugeharto memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah.

Dirinya dilahirkan dan dibesarkan di Malaysia. Bahkan Pelatih Timnas Malaysia U-16, Osmera Omaro, membenarkan jika Mulia Sugeharto memang memiliki darah keturunan Indonesia.

Kini ia tergabung dengan Academy Mokhtar Dahari (AMD). Sebagai informasi, AMD merupakan salah satu akademi sepak bola yang kerap melahirkan pesepakbola hebat di Malaysia.

Sejauh ini, Mulia Sugeharto belum sekali pun tampil di laga Piala AFF U-16 2022. Kala menghadapi Myanmar dan Kamboja ia hanya menjadi pemain penghangat bangku cadangan. Mulia Sugeharto masih berpeluang untuk tampil di babak selanjutnya bersama Harimau Malaya muda.

Malaysia tergabung di grup C dan dijadwalkan tim asuhan Osmera Omaro itu akan berhadapan dengan Australia untuk merebut tiket ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Demikian informasi yang telah diulas Sportsstars.id mengenai profil dan biodata Mulia Sugeharto. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportsstars.id dimanapu berada.

Editor : Hafid Fuad


Artikel ini bersumber dari www.sportstars.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News