Bintang populer Tiongkok Fan Bingbing membuat penampilan dramatis di akhir episode 14 dan 16 serial drama JTBC ‘Insider’. Aktris ini muncul dalam drama kriminal yang dibintangi oleh Kang Ha Neul sebagai cameo, memerankan karakter sebagai seorang pelobi bernama Ms. Lam.

Kemunculan sang aktris ini buat kaget penggemar, sebab ‘Insider’ menjadi proyek televisi pertama Fan Bingbing setelah terakhir kali berakting lewat ‘The Empress of China’ tahun 2014 silam.

Ketahui profil lengkap Fan Bingbing, Aktris China yang Muncul di ‘Insider’ berikut ini!

Fan Bingbing merupakan aktris kelahiran Tiongkok pada 16 September 1981. Ia sempat menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi dalam daftar 100 Selebriti Tiongkok versi Forbes dan menempati peringkat 10 besar setiap tahun sejak 2006.

Fan Bingbing menduduki peringkat pertama dalam daftar ‘50 Orang Tercantik di China’ pada tahun 2010 oleh surat kabar Beijing News. Aktris ini juga muncul di daftar 100 orang paling berpengaruh majalah Time tahun 2017.

Selain aktif sebagai aktris, Fan Bingbing juga merupakan penyanyi dan produser Tiongkok.

Memulai debutnya sebagai aktris pada 1998 melalui drama ‘Princess Pearl’, Fan Bingbing dipercaya untuk memerankan puluhan judul film dan drama yang berhasil membawanya ke puncak karier.

Drama yang dibintanginya anatara lain, ‘The Magic Bowl,’ ‘Library,’ ‘Love To Be Found Nowhere,’ dan ‘The Empress of China.’ Sementara film-film yang pernah diperankannya adalah ‘The Matrimony,’ ‘East Wind Rain,’ ‘Double Xposure,’ dan ‘The Lady in the Potrait’.

Namun Fan Bingbing mengalami penurunan selama kariernya. Tahun 2018 ia dilaporkan menghilang selama tiga bulan, ketika kasus penggelapan pajak mencuat dan menggeret namanya. Saat itu dia berada dalam penyelidikan urusan pajak oleh otoritas Tiongkok, beberapa saat kemudian sang aktris kembali muncul di media sosial dan mengajukan permintaan maaf atas penghindaran pajak.

Bintang ‘Iron Man 3’ itu baru-baru itu dilaporkan sempat mengalami kesulitan ekonomi, ia bahkan dilarang berakting selama tiga tahun akibat masalah tersebut.

Pada awal tahun ini, Fan Bingbing kembali berakting lewat film ‘The 355’ bersama Jessica Chastain, Penelope Cruz, Diane Kruger, dan Lupita Nyong’o. Ia berperan sebagai Lin Mi Sheng.

Kemunculannya di drama ‘Insider,’ memunculkan spekulasi bahwa aktris tersebut melebarkan sayap ke pasar Korea setelah terlibat masalah di Tiongkok.

Sementara itu, ‘Insider’ merupakan drama action thriller dibintangi oleh Kang Ha Neul, Lee Yoo Young, Heo Sung Tae.


Artikel ini bersumber dari yoursay.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News