Profil Pipob Onmo, Pelatih Thailand U-16 yang Jago Bahasa Indonesia

Suara.com – Mengenal Pipob Onmo, pelatih Thailand U-16 di Piala AFF U-16 2022 yang ternyata fasih dalam menggunakan Bahasa Indonesia.

Gelaran Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Indonesia menghadirkan beragam sisi unik. Contohnya adalah kehadiran nama-nama beken di jagat sepak bola pada sosok pemain-pemain yang berkiprah di dalamnya.

Pada Piala AFF U-16 2022 ini, terdapat nama-nama pemain yang mirip dengan legenda sepakbola seperti Arkhan Kaka yang mengacu pada Ricardo Kaka, Figo Denis yang mengacu pada Luis Figo, dan Femas Crespo yang mengacu pada Hernan Crespo.

Penyerang Chelsea, Daniel Sturridge (kanan) berbut bola dengan Pipob Onmo dari Thai Premier League All Stars dalam laga persahabatan di stadion Rajamangala, Bangkok, 24 Juli 2011. Chelsea mengalahkan All Stars Liga Premier Thailand 4-0. AFP PHOTO/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL.

Selain nama-nama legenda sepak bola yang ada di ajang ini, Piala AFF U-16 2022 juga memiliki sisi unik dari kalangan pelatih. Salah satunya adalah Pipob Onmo, juru taktik Thailand U-16.

Baca Juga:
Keputusan Wasit Disebut Untungkan Persija, Thomas Doll: Nonton Lagi 90 Menit Pertandingan

Sekilas tidak ada yang istimewa dari pelatih tersebut. Namun ia mengejutkan para pewarta di sesi wawancara.

Pipob Onmo yang ditanya dengan bahasa Inggris, malah menjawab pertanyaan pewarta dengan Bahasa Indonesia.

Lantas siapakah sosok Pipob Onmo, orang Thailand asli yang fasih Bahasa Indonesia?

Profil Pipob Onmo

Pipob Onmo merupakan pelatih Thailand U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022. Ia merupakan mantan penggawa Gajah Perang yang lahir pada 28 April 1979.

Baca Juga:
Sejumlah Pemain Persija Tak Bisa Diturunkan, Thomas Doll Puas dengan Hasil Imbang di Markas PSM Makassar

Sebelum menjadi pelatih, Pipob Onmo merupakan mantan pesepak bola profesional. Kariernya di kancah sepak bola bermula di awal 2000 an.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News