Minggu, 21 Agustus 2022, 11:45 WIB

KUALA LUMPUR – Wakil Indonesia, Raga Negeri FA, mampu membuat kejutan di Kuala Lumpur Cup U-12 International Tournament Malaysia 2022. Mereka mampu keluar sebagai juara Grup F di ajang bergengsi tersebut.

Turnamen internasional tersebut  di Ardence Arena, Shah Alam, 20-21 Agustus 2022. Raga Negeri FA mampu menang 1-0 di laga perdana melawan JSA United. Selanjutnya, tim asal Indonesia itu meraih hasil imbang 0-0 melawan Perdana United.

Kemudian, Raga Negeri FA menang atas La Stallion Tigers 1-0 di laga ketiga dan meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Superkids. Terakhir, tim asuhan duet pelatih Andre Picessa dan Satrio Anugrah itu menang 2-0 atas FC Setia Alam Yellow di laga pamungkas babak grup.

Raga Negeri FA lantas keluar sebagai juara Grup F. Tim tersebut sukses mengoleksi 11 poin dengan torehan 5 gol dan hanya kebobolan satu gol. Hasil tersebut tentunya mengejutkan publik Tanah Air.

“Masya Allah. Tabarakallah. Puji Tuhan. Di luar ekspektasi. Kami bisa juara Grup F. Padahal, kami ke Malaysia membawa 8 pemain U-11 dan 4 pemain U-12. Sementara itu, event ini untuk kategori U-12,” ujar pelatih Raga Negeri FA, Andre Picessa.

“Anak-anak bermain luar biasa. Mereka tampil sangat berani meskipun tubuh lebih mungil dan sangat percaya diri,” sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Raga Negeri Football Academy merupakan salah satu tim yang menjadi wakil Indonesia di KL Cup 2022. Tim tersebut disponsori oleh Epson, Difanews, RPW, dan Total Sports Indonesia.

Tim usia muda tersebut diisi oleh pemain dengan mayoritas usia U-11. Keputusan itu terbilang berani, mengingat turnamen yang diikuti saat ini memiliki kategori U-12.

Raga Negeri FA sejatinya memanfaatkan ajang internasional tersebut untuk menambah jam terbang para pemainnya. Tak disangka, tim tersebut mampu menjadi juara Grup F.

Raga Negeri FA pun melangkah ke perempat final. Mereka bakal bertemu dengan juara Grup B, TSS Selangor, Minggu (21/8/2022). Wakil Indonesia itu diharapkan mampu tampil baik di laga nanti.

Editor : Admiraldy Eka Saputra


Artikel ini bersumber dari www.sportstars.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News