Customer – Membaca sebuah novel dan terhanyut ke dalamnya hingga Anda ikut sedih ketika tokoh utama berduka atau ikut tertawa ketika tokoh utama bahagia. Pernahkah Anda mengalaminya? Anda yang hobi membaca novel inspirasi dan motivasi tentu pernah atau sering merasakan hal itu bukan? tapi adakah pelajaran dan semangat membara yang bisa dipetik dari novel-novel tersebut?

Setiap novel memiliki sudut pandang yang berbeda. Beberapa pengarang sengaja menciptakan novel dengan kisah cinta yang kuat, yang lainnya sengaja mengesampingkan kisah cinta dan cenderung mengangkat unsur lainnya. Keduanya, sama-sama memberikan inspirasi dan pelajaran berharga bagi para pembaca. Terlebih jika novel dikemas dengan gaya bahasa yang unik dan menarik.

Jika Anda lebih suka cerita novel dengan tema inspirasi dan motivasi yang pekat, ini menjadi nilai plus. Karena novel seperti ini bisa memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mungkin beberapa rekomendasi novel ini bisa Anda masukan dalam list novel terbaru. Artikel ini dipersembahkan oleh Mustakim yang merupakan jasa pembuatan artikel.

Burung Burung Manyar

Judulnya saja sudah unik dan anti mainstream. Lantas apa cerita yang tersembunyi dalam novel Burung Burung Manyar? Novel karya Y.B. Mangunwijaya ini menceritakan perjalanan tokoh utama Teto dan Ati dengan latar belakang cerita di era penjajahan Belanda. Kisahnya mungkin sedikit berat bagi Anda yang hobi membaca cerita fiksi remaja ringan.

Dikisahkan Teto adalah seorang tentara Belanda yang bersebrangan dengan Ati selaku pejuang kemerdekaan Indonesia. Dari pengenalan kedua tokohnya saja, Anda sudah bisa menebak betapa pelik perjalanan kisah cinta mereka bukan? karena berhadapan dengan kemanusiaan dan nasionalisme bukan soal kisah cinta dua anak adam dan hawa saja.

The Storied Life of A.J Fikry

Novel ini tidak terlalu tebal tapi banyak sekali motivasi yang bisa Anda dapatkan darinya. Merupakan novel ciptaan A.J Fikry yang mengisahkan tentang perjuangan hidupnya selepas kehilangan orang paling berharga, yakni “sang istri tercinta”

Setelah istrinya meninggal, Fikry menghadapi berbagai permasalahan pelik baru yang membuat dunianya semakin jungkir balik. Poin motivasi yang bisa Anda temukan dari novel ini adalah semangat hidup.

Anda tidak bisa lepas dari bayang-bayang kesedihan jika tidak berusaha untuk melepaskan darinya. Novel ini juga mengajarkan jika masih ada orang yang peduli pada Anda meski Anda tidak menyadarinya. Jadi jangan pernah berpikir jika Anda hanya seorang diri.

Jane Eyre

Apakah Anda wanita muda yang sedang merintis karier atau menapaki jejak kehidupan baru? Jane Eyre bisa menjadi teman terbaik Anda sebagai penyemangat diri. Novel ini mengisahkan tentang Jane Eyre, wanita biasa dan miskin yang memiliki kemauan dan semangat tinggi.

Novel besutan Charlotte Bronte ini akan membuat Anda merasa kagum dengan etos kerja dan semangat yang dimiliki Jane Eyre meski hidupnya tidak mudah. Dalam Jane Eyre, Anda juga akan dihadapi pada romantisme percintaan yang membuat novel ini semakin kaya dan berbobot.

9 Summers 10 Autumns (Dari Kota Apel ke The Big Apple)

Salah satu novel genre pendidikan yang sangat inspiratif adalah novel best seller true story karna Iwan Setyawan. Novel ini bercerita tentang Iwan yang berusaha untuk mengejar kesuksesan melalui pendidikan. Berkat usaha dan kerja kerasnya, Iwan bisa meraih beasiswa hingga memperoleh karier yang bagus di New York.

Perjalanan hidup Iwan akan memberikan banyak motivasi terutama bagi Anda yang masih gamang dengan kehidupan pasca menamatkan SMA. Dari Iwan, Anda bisa belajar jika kesuksesan tidak bisa diperoleh dengan berpangku tangan. Ada perjuangan yang harus dilalui dan diterobos.

Surat Kecil Untuk Tuhan

Kisah inspiratif dan memotivasi bisa ditemukan pada siapa saja, bahkan pada gadis SMP yang menjadi tokoh utama dari novel karangan Ages Davonar ini. Jika di usia 13 tahun kebanyakan anak perempuan bermain bersama teman-temannya dan bersikap manja pada orang tuanya. Keke justru harus menghadapi penyakit kanker Rhabdomyoscarcoma yang perlahan-lahan menggerogoti wajahnya.

Novel ini merupakan novel true story yang sangat inspiratif. Di mana, Anda sekecil Keke bisa bersikap tabah dan berjuang sangat keras dalam menghadapi kesehariannya yang tidak mudah bahkan menyakitkan. Sifat Keke yang sangat tangguh bisa menjadi motivasi Anda untuk belajar menerima apa yang Anda dapatkan saat ini. Dan berjuang keras untuk memiliki hidup lebih baik.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News