Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah daerah. Dari pandangannya, Jokowi melihat kalau penyalurannya sudah berjalan dengan baik.

Jokowi meninjau penyaluran BLT BBM secara perdana di Kabupaten Jayapura, kemudian di Kabupaten Saumlaki, Tanimbar Selatan, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Maluku dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Melihat penyalurannya sudah berjalan dengan baik, Jokowi ingin kalau penyerahan BLT BBM bisa dilakukan kepada masyarakat yang tepat menerima.

“Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, secara cepat dan tepat sasaran,” kata Jokowi saat menyampaikan keterangan pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga:
Emosi saat Kawal Pendemo Jokowi di Jakarta, Kombes Setyo Polisi ‘Penyelamat’ Ade Armando Berkata Kotor ke Mahasiswa

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk mulai membagikan BLT BBM serta bantuan subsidi upah pada 3 September 2022. Penyaluran BLT BBM dilakukan melalui kantor-kantor Pos Indonesia.

Pada kesempatan lain, Jokowi menyebut kalau pemerintah sudah menyalurkan sebanyak 40 persen dari total target penerima manfaat BLT BBM.

“Di seluruh Indonesia telah tersalurkan kurang lebih 40 persen, memang masih banyak yang belum, masih 60 persen,” kata Jokowi usai meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9/2022)


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Baca Artikel Menarik Lainnya dari Customer.co.id di Google News